Andre Dinuth Interview: Session Guitarist Terbaik di Indonesia Saat Ini Andre Dinuth Interview: Session Guitarist Terbaik di Indonesia Saat Ini
Nama Andre Dinuth memang sudah sering terdengar di kalangan musisi, bagaimana tidak, beliau sering terlihat malang melintang mengisi posisi gitar bersama para musisi besar... Andre Dinuth Interview: Session Guitarist Terbaik di Indonesia Saat Ini

Soundcorners.com – Nama Andre Dinuth memang sudah sering terdengar di kalangan musisi, bagaimana tidak, beliau sering terlihat malang melintang mengisi posisi gitar bersama para musisi besar seperti Erwin Gutawa, Vina Panduwinata, Glenn Fredly, Sandy Sandhoro, Bimbo, dan masih banyak lagi. Selain banyak mengisi gitar di lagu-lagu hits seperti Panah Asmara misalnya, dan mengisi posisi gitar saat live, nama Andre Dinuth semakin mencuat saat bergabung bersama Sixstring. Tim Soundcorners.com berhasil menyambangi kediaman Andre DInuth untuk bercerita langsung tentang pengalamannya di dunia session guitarist dan juga gear yang digunakannya.

Tidak seperti kebanyakan gitaris lainnya yang bermimpi untuk memiliki band, Andre Dinuth sudah bercita-cita untuk menjadi session guitarist karena sering melihat nama Keith Scott muncul di banyak album terkenal seperti Please Forgive Me karya Bryan Adams. Andre Dinuth yang ternyata pernah belajar gitar oleh Ridho Slank memulai karir profesionalnya sebagai session guitarist sejak tahun 1996. Sudah banyak pengalaman Andre Dinuth yang seru mulai dari ribetnya rekaman menggunakan pita, serunya brainstorming dengan produser, bertemu dengan musisi pro lainnya, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya apasih syarat utama dalam menjadi session guitarist yang baik? “Session player diharuskan untuk cepat, tepat, tanggap dalam situasi musikal, selain itu minimal bisa baca not balok, banyak mendengarkan genre musik, dan yang paling penting adalah attitude yang baik” tegas Andre. Attitude memang menjadi salah satu hal yang sepele namun sangat krusial untuk menghasilkan kerja sama yang seru dan tidak mengganggu konsentrasi kreatif.

“Kita argonya baru dimulai saat kita pas nunggu, tapi pas udah manggung, seneng, ga pake argo, haha.” canda Andre Dinuth saat ditanya suka duka session guitarist. Menjadi session guitarist memang menyenangkan karena bisa jalan-jalan ke luar kota hingga luar negeri, bertemu banyak relasi baru, dan masih banyak lagi. “lebih banyak sukanya sih daripada dukanya” cerita Andre Dinuth.

Baru-baru ini Andre Dinuth baru saja menjalani rangkaian tur bersama Diva asal Malaysia, Siti Nurhaliza. Disitu Andre Dinuth berelasi dengan banyak session player internasional.  “Kita harus punya attitude yang baik dan profesional, dan bisa mencairkan suasana dengan player lain agar saat sesi latihan berlangsung seru dan juga chemistry secara musikal” saran Andre untuk para session player yang ingin atau akan bekerja bersama musisi internasional.

Kini Andre Dinuth menggunakan Bacchus Guitar sebagai gitar utamanya. Andre Dinuth menggunakan Bacchus Guitar T-style dan S-style dengan spesifikasinya sendiri. Original Floyd Rose, Mojotone Pickups, Jescar Fret menjadi parts yang dipilih Andre Dinuth untuk menjadi signaturenya. Silahkan saksikan Interview Andre Dinuth di kanal youtbe soundcorners. Jangan lupa comment like and subsribe ya!

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 − three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.