Bongkar Studio Andre Dinuth Bongkar Studio Andre Dinuth
Kali ini Soundcorners.com diundang untuk meliput langsung Home Studio Andre Dinuth yang berlokasi di kediamannya bilangan Cipinang. Home Studio ini digunakan Bongkar Studio Andre Dinuth

Soundcorners.com – Kali ini Soundcorners.com diundang untuk meliput langsung Home Studio Andre Dinuth yang berlokasi di kediamannya bilangan Cipinang. Home Studio ini digunakan Andre Dinuth sebagai tempatnya merekam lagu yang menyewa jasanya. Utuk seorang session guitarist yang sudah berpengalaman dan malang melintang di industri musik sudah sewajarnya menggunakan gear terbaik di home studio miliknya yuk. ndre Dinuth memiliki 3 setup gitar di studio miliknya yaitu akustik, dan 2 elektrik (todong dan direct), mari kita rinci lebih dalam.

Electric Guitar (Todong)

Andre Dinuth membangun sendiri Isolated Cabinet Guitar Box untuk dapat merekam sound ampli yang dimilikinya. Di dalam Isolated Cabinet Guitar Box buatannya terdapat speaker Celestion Vintage 30 dan microphone Shure SM57 yang ditodong off axis. “Gue bikin iso box ini supaya tetep bisa nodong ampli tanpa mengganggu tetangga haha”, canda Andre Dinuth. Andre Dinuth memiliki 2 head amplifier untuk sistem todong, yaitu Budda Superdrive 45 dan Custom Audio Amplifier PT100.

Electric Guitar (Direct)

Andre Dinuth mengandalkan Preamp Marshall JMP dan Mesa Boogie Triaxis yang  langung menuju DAW. Terkadang Andre Dinuth juga menggunakan sistem Bradshaw Rack miliknya yang wiringnya dikerjakan oleh Aria Baron. Di Rack tersebut terdapat Custom Audio Amplifier Tube Preamp, Lexicon, dan beberapa multiefek lainnya.

Acoustic Guitar

Untuk gtar akustik, Andre Dinuth memilih untuk menodong gitarnya menggunakan beberapa microphone seperti AKG C414, Soundtronix Delta Ribbon Microphone, dan beberapa pencil mic. Andre Dinuth memiliki bebeapa akustik yang digunakan untuk playing style yang berbeda beda, seperti Taylor untuk strumming, Takamine untuk finger style dan nylon, dan Ibanez Jepang tahun 80an untuk 12 strings.

3 Sistem tersebut sudah terhubung menuju Focusrite Rack sebagai I/O dan masuk ke DAW Protools 12. Untuk lebih lengkapnya, silahkan saksikan di kanal youtube Soundcorners. Jangan lupa comment, like, dan Subscribe ya!!!

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.