Calum Scott Live in Jakarta: Only Human Calum Scott Live in Jakarta: Only Human
Post Views: 77 Calum Scott Live in Jakarta: Only Human

Soundcorners.com – Calum Scott, penyanyi solo asal Britania, baru saja mengakhiri rangkaian tur album “Only Human” di Kartika Expo Center – Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu (2/12). Aksi panggung Calum dipromotori oleh Full Color Entertainment, konser ini berlangsung selama kurang lebih 1 jam 30 menit

Photo : Cokie Ashar

“Jakarta how you feeling?” kata Calum menyapa penonton setelah menyanyikan lagu pembukaan “Come Back Home”. Calum Scott baru kali ini menyentuh tanah Jakarta, uniknya, Jakarta menjadi pilihannya sebagai penutup rangkaian tur album terbarunya.

Calum tentunya membawakan lagu-lagu yang ada di dalam album “Only Human”, “Terimakasih” diucapkan Calum karena terharu dengan semangat penonton setelah ia menyanyikan lagu “Sore Eyes”, “Good To You”, dan “Hotel Room”.

Sebelum menyanyikan lagu selanjutnya, Calum menceritakan sedikit tentang lagu yang akan dibawakannya, ini adalah lagu tentang perjuangannya semasa kecil, dan ia sangat mengagumi ibunya, “No Matter What” adalah lagu yang dimaksud, lagu-lagu Calum sontak membawa suasana menjadi sendu, penonton pun sangat menikmati aksi Calum.

Photo : Cokie Ashar

Lagu milik Calum yang pastinya dinanti-nanti oleh penonton akhirnya datang juga, “You’re The  Reason” membuat penonton histeris dan semakin membawa suasana menjadi galau, penonton pun ikut menyanyikan lagu tersebut dengan lantang. Setelah menyanyikan lagu tersebut, Calum sangat terharu, ia menyampaikan bahwa selama ia menjalankan tour, di Jakarta-lah penonton yang sangat keras menyanyikan lagu “You’re The Reason”, tak lupa ia kembali mengucapkan terimakasih.

Gimmick berbicara bahasa Indonesia memang kerap dilakukan musisi-musisi luar negri yang datang ke Jakarta, itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada penonton dan menarik perhatian penonton agar semakin bersemangat. Hal yang tidak biasa dilakukan musisi diatas panggung, dilakukan oleh Calum, ia secara sengaja mengatakan bahwa “Give Me Something” adalah lagu terakhir, lalu Calum meminta penonton untuk bertepuk tangan dan memintanya kembali naik ke atas panggung. “We want more! We want more!” teriak penonton dan akhirnya Calum kembali naik keatas panggung.

Photo : Cokie Ashar

Calum sepertinya turun panggung untuk sekedar mengambil aksesoris, udeng Bali, yang kemudian ia pakai dan melanjutkan aksinya dengan menyanyikan “If Our Love Is Wrong” dan penampilan apiknya ditutup dengan lagu hits lain miliknya “Dancing On My Own”.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.