Jakarta Rock Syndrome 2018 : Eksistensi Scene Jakarta Metal Force Jakarta Rock Syndrome 2018 : Eksistensi Scene Jakarta Metal Force
Post Views: 310 Jakarta Rock Syndrome 2018 : Eksistensi Scene Jakarta Metal Force

Soundcorners.com – Membuktikan eksistensinya dalam salah satu scene metal Ibukota Jakarta, komunitas Jakarta metal Force melaksanakan aktivitas konser musik cadas dengan tajuk Jakarta Rock Syndrome yang berlangsung pada Sabtu (11/08/2018) di Joglo Beer House Kemang, Jakarta Selatan.

Kegiatan yang diusung komunitas Jakarta Metal Force didominasi dengan line up band-band metal yang berdomisili dari Jakarta, Cimahi,Cianjur, Bandung dan Bogor.”komunitas ini terbentuk sejak tahun 2011 dan kami sering berkumpul di daerah Lebak Bulus Jakarta Selatan. Dengan memiliki hobi yang sama, kami mulai mengorganizir kegiatan gigs yang rutin dilakukan tiap tahun, dan gigs ini adalah acara yang ke 9 sejak komunintas ini terbentuk.”, tutur Fahmi dari Jakarta Metal Force.

Sebanyak 14 band cadas mengisi konten acara yang berlangsung dari sore hingga tengah malam yang didominasi dengan genre metal seperti Noxa, Aniph Prevocalic, Belantara, Sabor, No Front, Soulare dan lainnya. “untuk mendatangkan band-band yang main kami optimalkan dari jaringan pertemanan yang terbentuk dalam scene Metal Indonesia. Sementara untuk kerjasama dan benefit dari tiap band kami juga didukung oleh P.T Djarum.”, ungkap Fahmi.

Konsep gigs yang simpel dengan desain ruang yang tidak terlalu besar dan sound system yang tidak mencapai 10.000 Watt tidak mengurungkan para metal head Jakarta untuk bersenang-senang bersama dalam menikmati alunan musik dari band-band yang tampil.”kami juga buktikan rumor stagnasi scene Metal di Jakarta yang saat ini minim gigs dengan berlangsungnya kegiatan ini.”, ujar Fahmi.

Disela gelaran musik, komunitas Jakarta Metal Force juga membuka penggalangan dan untuk korban Gempa di Lombok, NTB.”aksi ini spontan, sebagai aksi solidaritas buat saudara-soaudara kita yang terdampak bencana alam di Lombok, NTB.”, tutupnya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.