Konser Aku Cinta Iwan fals Juga Bawakan Lagu sarkastik Konser Aku Cinta Iwan fals Juga Bawakan Lagu sarkastik
Konser Aku Cinta Iwan fals Juga Bawakan Lagu sarkastik Konser Aku Cinta Iwan fals Juga Bawakan Lagu sarkastik

Soundcorners.com, Jakarta – Konser Aku Cinta memang terinspirasi sama Holi atau Festival of Colors atau Festival Of Love yang biasa digelar di akhir musim dingin di kawasan India, Nepal, Bangladesh, Suriname, Guyana, Afrika Selatan, Trinidad, Britania Raya, Mauritius, dan Fiji.

Di tengah pertunjukan juga penonton meluapkan rasa gembira dengan melempat plastik berisi bubuk warna hingga terjadi hujan debu jika tersorot lampu panggung jadi mirip asap yang sedang menyelimuti penonton.Sebagian penonton rambut hingga pakaiannya sudah gak karuan karena dipenuhi bubuk warna. Apalagi ketika sudah kena keringat lengketnya minta ampun. “Ayo lempar sini, ha-ha-ha,” ucap Iwan Fals menantang penonton untuk melemparkan plastik berisi bubuk warna itu untuk mengenai dirinya, setelah menyelesaikan lagu.

Kehadiran trio Dara Muda berkolaborasi dengan Iwan menyanyikan  ‘Di Balik Bening Mata Air Tak Ada Air Mata’, dan ‘Seperti Matahari’.Iwan Fals berinteraksi dengan penonton dengan mengenalkan Sandra, perempuan yang senang masuk hutan dan peduli dengan masyarakat adat. Sandra tak segan membela masyarakat yang terusik karena alam yang rusak.

Selanjutnya mengenalkan Rara Sekar, mantan personel Banda Neira, yang memperjuangkan isu kemanusiaan.Lalu, Iwan beralih membicarakan Sosok Danila. Menurut Iwan, Danila peduli dengan hak-hak binatang.”Arti cinta menurutku, kita harus mencintai sesama binatang,” ucap Danila

Kejutan lainnya, yakni hadirnya musisi Jason Ranti yang jadi penerus Iwan Fals atau almarhum Franky Sahilatua. Jason yang punya vokal tipis, dan Iwan Fals bersuara berat membuat lagu lagu Hio, Sebelum Bosan dan lagu tentang penyair Sapardi Djoko Damono, ‘Lagunya Begini, Nadanya Begitu’.Apalagi, liriknya unik karena di awal mengambil penggalan puisi milik Sapardi berjudul ‘Pada Suatu Malam’.

Di lagu ini, Jason mengisinya dengan aroma sarkastik, sebuah sindiran tajam terhadap pejabat.Selama lagu melantun, ditampilkan gambar-gambar sesuai dengan isi lirik lagu. Kayak gambar Dian Sastro, mahasiswi cantik UI, Sapardi Djoko Darmono hingga duo yang terkenal dengan musikalisasi puisi, Ari Reda. Tapi, kok muncul gambar Jokowi dan Prabowo pelukan di momen Asian Games 2018.

Di acara Pengadilan Musik yang digelar DCDC, Jason pernah mengatakan dirinya pernah disebut Dajjal oleh orang dekatnya gara-gara bikin lagu yang bisa menampar orang dengan liriknya.

Endah N Rhesa duet dengan Iwan Fals mendendangkan ‘Kembang Pete’, ‘Seluas Harapan’ (lagu milik Endah N Rhesa), dan ‘Serenade’.Lagu Serenade masuk dalam album Wajib Belajar (1984) yang dibawakan Ritta Rubby dengan Iwan Fals. Lagu tersebut makin dikenal setelah jadi ‘lagu wajib’ bagi mahasiswa saat menggelar parlemen jalanan di era reformasi, lagu ini merupakan penyemangat bagi orang-orang terpinggirkan

Awalnya Konser Aku Cinta akan sarat dengan lagu-lagu cinta. Ternyata Iwan Fals juga membawakan lagu sarkastik macam ‘Dunia Politik Asik Gak Asik’, ‘Badut’, Balada Orang-Orang Pedalaman hingga ‘Bongkar’.

Download Nulled WordPress Themes
Download WordPress Themes Free
Download Best WordPress Themes Free Download
Download Nulled WordPress Themes
udemy course download free
download redmi firmware
Download WordPress Themes
udemy paid course free download

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.