LOUGUE Bersenang-Senang dengan Musik LOUGUE Bersenang-Senang dengan Musik
Post Views: 101 LOUGUE Bersenang-Senang dengan Musik

Soundcorners.com – Bersenang-senang dengan musik secara sederhana diklaim Lougue sebagai pakemnya dalam berkarya. Pembuktian itu, Lougue tuangkan dalam tiga lagu terbarunya (Malam, Itu Kamu, Jatuh Cinta).

“Tiga lagu itu kami sebut sebagai trilogi awal. Jika disatukan dalam satu kalimat, maka tiga lagu itu menjadi, ‘Malam itu kamu jatuh cinta.’ Tema memang tentang cinta pada siapa saja. Tergantung sudut pandang tiap orang yang menikmatinya,” ujar Yuda Prihantoro vokalis yang sekaligus merangkap sebagai gitaris dari Lougue.

Jika didengarkan secara sepintas, baik aransemen maupun pemilihan kata per kata dalam lirik tiga lagu tersebut memang sederhana. Tak banyak kata-kata nan puitis yang memadati lagunya. Begitu pun beatnya, seolah kadang terdengar monoton malah. Akan tetapi kesederhanaan dan kelugasan itulah yang menjadi nilai kuat yang coba ditonjolkan Lougue.

Meski hanya diperkuat oleh dua personel, Yuda (vocal dan gitar) serta Fahrie Shiyam (drum), Lougue coba memasukkan unsur-unsur orchestra dalam tiga lagu anyar tersebut.

Hal ini berbanding terbalik jika dibandingkan karya-karya mereka sebelumnya yang lebih berkiblat kepada alternative music.

Perubahan malah diklaim Lougue sebagai identitasnya. Mereka pun enggan dicap sebagai band satu genre. Sebab menurut mereka, musik itu dinamika. “Bisa saja dilagu berikutnya kami memainkan genre yang berbeda sesuai dengan rasa yang ingin kami mainkan saja,” ujar Yuda.

Sampai saat ini mereka masih berjalan di jalur indie, dimana mereka memproduksi dan memasarkan karyanya secara indie. LOUGUE mendistribusikan lagu anyarnya (Malam, Itu Kamu, dan Jatuh Cinta) lewat digital channel seperti iTunes, Spotify, Deezer, dan lain-lainnya. Untuk rilisan fisik LOUGUE mengaku masih tengah mempersiapkannya.

Instagram :@Lougue­­_official
Twitter :@Lougue­­_official
Youtube : Lougueofficial
Soundcloud : soundcloud.com/lougueband
Kontak : 08174103520
Email : Lougueband@gmail.com

Diskografi Lagu

  • Quiet : 2013
  • Pecundang : 2014
  • Nurina : 2015
  • Enjeline : 2015
  • Overdose : 2017
  • Malam : 2018
  • Jatuh Cinta : 2018
  • Itu Kamu : 2018

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.