Orange Tremlord 30: Ampli Modern Rasa Vintage Orange Tremlord 30: Ampli Modern Rasa Vintage
Orange Amplification memang terkenal dalam menciptakan british amp yang banyak digunakan oleh para gitaris legendaris. Tone yang dark, dengan clipping yang cukup kasar, dan... Orange Tremlord 30: Ampli Modern Rasa Vintage

Soundcorners.com – Orange Amplification memang terkenal dalam menciptakan british amp yang banyak digunakan oleh para gitaris legendaris. Tone yang dark, dengan clipping yang cukup kasar, dan headroom yang besar menjadi salah satu ciri khas Orange Amplification. Pada awal tahun 2019, Orange berkreasi untuk menciptakan british amp namun dengan cita rasa 60’s american amp yang diberi nama Orange Tremlord 30.

Konstruksi

Orange Tremlord 30 memiliki daya 30 watt dengan konfigurasi full tube. Ampli ini menggunakan tabung 3x12AX7 pada preamp dan 4xEL34 pada bagian poweramp. Meskipun memiliki daya yang terbilang kecil, Orange Tremlord 30 memiliki custom 12” speaker ciptaan Lavoce untuk headroom yang besar dan top end yang halus.

Sudah banyak ampli yang menyediakan fitur power attenuation, namun biasanya pada watt kecil, ampli tersebut akan kehilangan punchy feel khas ampli tabung. Namun tidak dengan Orange Tremlord 30 yang merancang khusus agar saat digunakan dengan daya rendah, dipastikan tidaknakan kehilangan punch. Orange Tremlord 30 dapat diturunkan dayanya hingga 1 watt.

Tube Driven Tremolo

Para pecinta american amp seperti Fender, pasti sudah terbiasa dengan fitur tremolo. Untuk memberikan cita rasa amerika pada british amp, Orange Tremlord 30 memiliki tube driven tremolo yang menggunakan tabung 12AT7. Tremolo yang memiliki 2 speed ini memiliki circuit yang terletak sebelum effect loop, sehingga memungkinkan untuk kalian menambahkan pedal lain di effect loop setelah tremolo

Tube Driven, Spring Reverb

Tidak hanya Tremolo, Orange Tremlord 30 juga menyediakan built in reverb yang menggunakan 2 spring reverb tank dan tabung 12AT7. Bisa dibilang ini adalah built in reverb yang pernah diciptakan Orange. Soundnya yang splashy, deep sangat mudah disukai meskipun kalian tidak memainkan surf rock.

Spesifikasi :

  • Type:Tube
  • Number of Channels:Single channel
  • Total Power:30W/15W/2W/1W
  • Speaker Size:1 x 12″ Lavoce Speaker
  • Preamp Tubes:3 x 12AX7, 2 x 12AT7
  • Power Tubes:4 x EL84
  • Reverb:Spring Reverb

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + 13 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.