Radix GES: Gitarnya Eet Sjahranie!! Radix GES: Gitarnya Eet Sjahranie!!
Sebagai salah satu gitaris rock terbaik yang dimiliki Indonesia, tentu saja Eet Sjahranie membutuhkan gitar untuk memerangi berbagai jenis panggung dan segala jenis kebutuhan... Radix GES: Gitarnya Eet Sjahranie!!

Soundcorners.com – Sebagai salah satu gitaris rock terbaik yang dimiliki Indonesia, tentu saja Eet Sjahranie membutuhkan gitar untuk memerangi berbagai jenis panggung dan segala jenis kebutuhan suara yang beliau inginkan. Meskipun sudah memiliki berbagai macam gitar dengan brand teernama, Eet Sjahranie memilih Radix sebagai gitar utamanya, dan tentu saja Radix memberi kesempatan Eet Sjahranie untuk menciptakan gitar yang sesuai dengan kebutuhannya, dan diberi nama Radix GES.

Fitur
Radix GES menggunakan kayu mahogany untuk bagian body maupun necknya. Untuk bagian body, kayu yang digunakan adalah setebal 39mm, sedangkan untuk neck, kayu yang digunakan memilki tebal 20.5mm pada fret pertama dan 22.5mm pada fret ke-12. Neck Radix GES memiliki shape D, menggunakan fretboard rosewood, dengan radius 14″ untuk playability yang sangat baik. Fret yang dgunakan berukuran medium jumbo sebanyak 24.

Radix GES yang memiliki panjang scale 24.75″ ini diberi kemiringan sebesar 1 derajat untuk menghindari patah pada bagian headstock yang sering terjadi di gitar gibson. Bukan hanya produsen gitar, Radix juga memberanikan diri untuk menciptakan pickupnya sendiri dan disematkan pada gitar ini, pickup tersebut diberi nama Radix Custom JN1.

Radix GES hanya memiliki 1 volume control dan 3 way switch untuk menambah kesan simple namun tetap terlihat sangar saat dimainkan. Radix GES tersedia juga dengan opsi menggunakan Floyd Rose Licensed Tremolo dan juga warna hitam dan merah.

Sound
Untuk Review kali ini, kami menggunakan Radix GES langsung menju soundcard dan Macbook air, dengan DAW Logic Pro dan BIAS AMP 2 sebagai plugin amplifier. untuk soundnya? silahkan saksikan videonya hanya di kanal youtube SoundCorners! jangan lupa like, comment, share, dan subscribe ya!

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.