Rio Ricardo: Mengandalkan KORG Kronos di Segala Kebutuhan Rio Ricardo: Mengandalkan KORG Kronos di Segala Kebutuhan
Rio Ricardo adalah seorang keyboardist asal Indonesia yang sudah 4 tahun bergabung bersama Korg. Rio Ricardo banyak dikenal orang karena kepiawaiannya dalam bermain keyboard... Rio Ricardo: Mengandalkan KORG Kronos di Segala Kebutuhan

Soundcorners.com – Rio Ricardo adalah seorang keyboardist asal Indonesia yang sudah 4 tahun bergabung bersama Korg. Rio Ricardo banyak dikenal orang karena kepiawaiannya dalam bermain keyboard dan karya karyanya di Winner Band dan projectnya bersama banyak musisi besar seperti Pay BIP. Beberapa hari lalu, soundcorners.com mendapat undangan secara exclusive dari PT.MMI selaku distributor resmi KORG untuk berbincang langsung dengan Rio Ricardo di tengah kesibukannya.

“Gue bermain keyboard sejak umur 9 tahun, soalnya bokap juga pemain keyboard dan dirumah adanya keyboard” jawab Rio saat ditanya awal mula ketertarikannya dalam bermain keyboard. Rio juga mengaku bahwa Ophie Danzo sang vocalist band Voodoo sebagai salah satu influence dalam bermain keyboard. Selain kesibukannya sebagai keyboardist, Rio Ricardo juga banyak berperan sebagai arranger dan produser dari banyak musisi.

Rio Ricardo yang sudah 4 tahun bergabung bersama KORG ternyata sudah menggunakan KORG dari awal bermain keyboard. “Bokap juga dulu sering beli keyboard KORG jadi udah suka soundnya dan emang memenuhi kebutuhan gue sih” ungkap Rio. Rio memilih KORG Kronos karena Kronos merupakan tipe tertinggi dari lini keyboard KORG, selain itu KORG Kronos memiliki harga yang jauh lebih terjangkau namun dengan spec yang sangat tinggi.

Fitur KORG Kronos yang paling sering digunakan oleh Rio Ricardo adalah Combi Mod. Combi Mod adalah fitur untuk menggabungkan 16 sound dan 16 insert fx dalam 1 keyboard. “Jadi semua sound yang gue butuhin ada disini, gue jadi bisa Cuma bawa 1 KORG Kronos aja tapi serasa punya 16 keyboard dan 16 stompbox.” Cerita Rio. Selain itu, fitur Smooth Sound Transition juga menjadi andalan Rio untuk perpindahan sound tanpa jeda yang lebih halus dibandingkan keyboard lainnya. Karena fitur KORG Kronos yang sudah lengkap, routing Rio Ricardo saat manggung pun menjadi sangat ringkes. Rio hanya membutuhkan 2 stereo output dari KORG Kronos, 1 pedal sustain, dan 1 pedal switch.

Untuk kalian yang penasaran dengan permainan Rio Ricardo silahkan intip sosial media Rio Ricardo. Rio Ricardo sangat terkagum kagum dengan talenta-talenta muda di Indonesia “untuk para keyboardist di Indonesia, ayo dong berkarya dan tampilin karya-karya lo di sosial media biar orang banyak bisa denger” tegas Rio.

Download WordPress Themes Free
Download Best WordPress Themes Free Download
Download Best WordPress Themes Free Download
Premium WordPress Themes Download
lynda course free download
download karbonn firmware
Download Premium WordPress Themes Free
udemy paid course free download

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.