Sandy Andarusman PAS Band Exclusive Interview: Main Drum Jago Boleh, Belagu Jangan Sandy Andarusman PAS Band Exclusive Interview: Main Drum Jago Boleh, Belagu Jangan
Selain sibuk menjadi musisi, Sandy juga membuka sekolah drum privat dirumahnya. Menurut Sandy, mengajar juga berarti belajar dan bisa mempelajari kembali drum mulai dari... Sandy Andarusman PAS Band Exclusive Interview: Main Drum Jago Boleh, Belagu Jangan

Soundcorners.com – Setelah berhasil mewawancarai vokalis dari PAS Band, Yukie, tim Soundcorners juga mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai drummer PAS Band Agus Tegus Prakosa Andarusman atau yang akrab disapa Sandy PAS. Drummer yang sangat kental dengan dentuman rocknya yang menggebu ini juga sempat tergabung dengan band U’Camp ini banyak bercerita tentang kehidupannya menjalani karir sebagai drummer professional, sekolah drumnya, gear yang menjadi andalannya, hingga memberikan klinik singkat bermain drum.

“Soalnya drummer laki banget!” jawab Sandy saat ditanyakan mengapa memilih drum sebagai instrument utamanya. Namun Sandy tidak memungkiri, untuk terlihat “laki banget” memang dibutuhkan kerja keras dalam berlatih untuk menjadi drummer yang professional.

Banyak pelajaran yang bisa diambil dari Sandy dalam menjalani  karir sebagai musisi di tanah air. “Banyak musisi yang sangat terkenal pada zamannya, berhasil meraup uang yang banyak, namun saat mereka tua blangsak” ungkap Sandy. Menurut Sandy, menjadi musisi tidak melulu soal skill bermusik, tapi juga bagaimana agar tetap konsisten berkarya dan juga mengatur keuangan di hari tua, apalagi di jaman industri musik yang semakin tidak jelas arah tujuannya.

Selain sibuk menjadi musisi, Sandy juga membuka sekolah drum privat dirumahnya. Menurut Sandy, mengajar juga berarti belajar dan bisa mempelajari kembali drum mulai dari teknik dasar yang akan jarang dipelajari jika tidak mengajar. Mayoritas murid Sandy adalah uasia 10-17 tahun, namun tidak menutup kemungkinan untuk usia dewasa yang ingin belajar drum.

Untuk wawancara yang lebih lengkap, silahkan saksikan Sandy Andarusman Exclusive Interview hanya di kanal youtube SoundCorners. Jangan lupa comment, like, dan subscribe ya!!

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.