SUNNERSOMIC: musik Jepang untuk semua kalangan SUNNERSOMIC: musik Jepang untuk semua kalangan
Post Views: 78 SUNNERSOMIC: musik Jepang untuk semua kalangan

soundcorners.com – 18 Juli Jakarta, Kidzu Myujikku dan The Lite Records berkolaborasi untuk menghadirkan pertunjukan gigs musik alternatif bertajuk Sunner Somic pada 3 Agustus 2018 mendatang di Mondo by the Rooftop, Jakarta. Pertunjukan ini akan menampilkan enam musisi indie yaitu: Ikkubaru, Tokyolite, Aya Anjani, The GRGTZ, Walk Into Sunset, dan toRa.

Sunner Somic terinspirasi dari festival musik kelas dunia Summer Sonic yang setiap tahun diadakan di Jepang. Meskipun nuansa Jepang sangat kental dalam pilihan nama dan musisi yang terlibat, penyelenggara event justru berharap Sunner Somic dapat menarik pecinta musik dari genre apa pun, tidak terbatas penikmat musik Jepang. Mewakili Kidzu Myujikku, Abi Mochtan  menyatakan bahwa acara ini ditujukan untuk semua kalangan yang gemar mencari sesuatu yang baru. “Tujuan event ini untuk menjadi wadah para musisi dan pecinta musik untuk bertemu dan menjadi gigs alternative dengan sajian musik berkualitas baik bagi para penggemar budaya Jepang maupun penikmat musik lain,” ujar Abi. Hal senada disampaikan oleh Alexander Bramono dari The Lite Records dan band Tokyolite, “Budaya pop Jepang tidak sebatas anime, komik, dan game yang kerap dipandang sebelah mata, justru yang ingin ditonjolkan di Sunner Somic ini suasana sub-culture gigs yang kerap dijumpai di live-house di kota-kota di Jepang.”

Musisi-musisi yang tampil dalam Sunner Somic juga dikurasi berdasarkan keberagaman jenis musik mereka. Menurut Abi, “Saat ini rasanya tidak banyak musisi yang terinspirasi unsur Jepang, tapi kami juga ingin menunjukkan kalau unsur Jepang dalam musik juga sangat beragam dan keenam musisi ini punya ciri khasnya masing-masing.” Ikkubaru (Bandung) merupakan band city pop, sedangkan Tokyolite (Bogor) mengusung genre neofunk, The GRGTZ (Bogor) membawakan lagu-lagu rock, dan Walk Into Sunset (Jakarta) menyanyikan lagu-lagu indie rock berbahasa Jepang. Tak hanya menampilkan grup band, solois Aya Anjani akan membawakan lagu-lagu folk pop karangannya dan rapper toRa juga akan memeriahkan Sunner Somic dengan musik hip-hop serta RnB.

Diharapkan pergelaran perdana Sunner Somic ini dapat menarik penggemar musik di Jakarta dan sekitarnya sehingga di waktu mendatang dapat menjadi pertunjukan rutin dengan bintang tamu yang juga beragam.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.