SVI Solutions Week 2019: Surganya Klinik Alat Musik SVI Solutions Week 2019: Surganya Klinik Alat Musik
Jumat (22/11) lalu, Melodia menggelar acara tahunannya yang bernama SVI Solutions Week. Acara yang diselenggarakan selama 2 hari ini, Jumat (22/11) dan Sabtu (23/11)... SVI Solutions Week 2019: Surganya Klinik Alat Musik

Soundcorners.com – Jumat (22/11) lalu, Melodia menggelar acara tahunannya yang bernama SVI Solutions Week. Acara yang diselenggarakan selama 2 hari ini, Jumat (22/11) dan Sabtu (23/11) ini digelar di SVI Experience Center Jakarta (Melodia PI) mulai pukul 14:00 hingga usai, yang diisi oleh para musisi yang professional di alat musik yang dimainkannya.

Hari pertama dimulai dengan klinik persoalan recording dan mixing workshop oleh Dimas Pradipta selaku engineer muda bertalenta yang sering bekerja sama dengan musisi papan atas seperti Glen Fredly, Barry Likumahuwa, dan masih banyak lagi. Selain klinik, Dimas Pradipta juga sedikit mengenalkan dan mendemokan produk dari Universal Audio kepada para peserta.

Lalu pada pukul 16:00 dilanjutkan dengan Piano Accompenient workshop oleh Yongky Nathanael selaku keyboardist handal yang juga sering terlihat menemani para musisi dan penyanyi profesional di atas panggung, bahkan di Java Jazz Festival, wajah Yongky rajin terlihat di berbagai panggung tiap tahunnya. Selain klinik, Yongky juga mendemokan produk keyboard Kurzweil

Hari kedua diisi oleh 2 gitaris handal yaitu Gugun (Gugun Blues Shelter) dengan tema Blues Guitar Style and Choosing Your Sound, lalu ada juga Reney Karamoy (Scaller) yang memberi klinik bertema Getting Closer with The Sonic Sound. Gugun dan Reney tidak lupa juga mendemokan prduk GnL dan Orange di sela-sela sesi klinik. Tenang saja, untuk para drummer, ada Gilang (additional drummer Kotak Band) yang memberi klinik dengan tema Drumming Workshop and Song Breakdown dan mendemokan produk dari Kyre dan Stagg.

Acara klinik seperti ini memang seharusnya diadakan tahunan secara massal, apalagi dengan pembicara yang sudah profesional di bidangnya masing-masing guna mengedukasi kepada musisi muda untuk lebih mengenal instrumen yang akan dimainkannya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.