Yamaha Revstar 420: Gitar Berbahaya dengan Harga Bersahabat Yamaha Revstar 420: Gitar Berbahaya dengan Harga Bersahabat
Yamah Pacifica adalah salah satu lini terdepan yamaha yang banya digunakan gitaris kelas pemula hingga professional. Bentuk ST-type yang legendaris menjadi salah satu faktor... Yamaha Revstar 420: Gitar Berbahaya dengan Harga Bersahabat

Soundcorners.com – Reputasi Yamaha sebagai salah satu brand alat musik semakin baik tiap tahunnya. Banyak gitaris ternama yang sudah mempercayakan Yamaha sebagai gitar utamanya seperti Andra Ramadhan, Denny Chasmala, Vega Antares, dan masih banyak lagi. Yamah Pacifica adalah salah satu lini terdepan yamaha yang banya digunakan gitaris kelas pemula hingga professional. Bentuk ST-type yang legendaris menjadi salah satu faktor banyaknya peminat gitar tersebut. Untuk genre Rock, Yamaha juga memiliki tipe gitar berbentuk dual horn yaitu Yamaha Revstar.

Konstruksi
Tim soundcorners.com mendapat kepercayaan dari Yamaha Music Distributor untuk mereview langsung Yamaha Revstar 420 di dapur redaksi kami. Pada bagian body, Yamaha Revstar 420 menggunakan kayu Nato dengan maple top, pada bagian neck juga menggunakan kayu Nato dengan rosewood fretboard dan menggunakan 22 medium frets. Konstruksi double cutaway sungguh meneriakan kata “Rock” pada gitar ini. Necknya yang tidak terlalu tebal sangat nyaman untuk dimainkan, apalagi ditambah belly cut pada body bagian belakang, menambah kenyamanan untuk memainkan Yamaha Revstar 420 saat duduk maupun berdiri.

Hardware
Untuk seri Yamaha Revstar 420 menggunakan sistem tune-o-matic bridge dan stopbar tailpiece dan tuner berbahan chrome diecast. Yamaha Revstar 420 menggunakan pickup passive dengan bahan Alnico V magnet yang diberi nama VH3. Tersedia 1 Master Volume, 1 Master Tone, dan 3-way pickup switch. Yang paling unik, ada fitur dry switch yang bisa diakses dengan push-pull pada Master Tone control. Fitur dry switch berbeda dengan coil tap. Dry Switch ini memotong frekuensi low sehingga memberi kesan seperti single coil, namun tanpa hum, seru kan?

Sound Review
Kami menggunakan Yamaha Revstar 420 langsung menuju soundcard Focusrite 2i2 menuju laptop yang menggunakan DAW Logic Pro X dan Bias Amp sebagai amp simulator. Bukan hanya bentuk gitarnya yang vintage, sound pickup VH3 menghasilkan output yang tebal dan warm namun memiliki clarity yang baik dan sustain yang panjang. Jika fitur dry switch dinyalakan akan memberikan sound ala single coil namun tanpa hum dan tidak kehilangan warm juga sustain yang cukup baik. Silahkan saksikan video dibawah ini untuk mendengarkan secara langsung kedashyatan sound Yamaha Revstar 420.

Jika kalian membutuhkan gitar bertampang vintage dan sound yang keren dengan harga yang terjangkau, Yamaha Revstar 420 adalah jawabannya.

Spesifikasi :

  • Set-In Nato Neck
  • Nato Body with Maple Top
  • Rosewood Fingerboard
  • 22 Medium Frets
  • 24.75″ Scale
  • 2 VH3 Vintage-Output Humbuckers
  • Proprietary Dry Switch
  • Tune-O-Matic Bridge / Stop Tailpiece
  • Die-Cast Tuners
Download WordPress Themes
Premium WordPress Themes Download
Download Premium WordPress Themes Free
Free Download WordPress Themes
online free course
download xiomi firmware
Download Best WordPress Themes Free Download
udemy course download free

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.