Nidji Cari Vokalis Baru Sambangi 9 Kota Besar Indonesia Nidji Cari Vokalis Baru Sambangi 9 Kota Besar Indonesia
Post Views: 662 Nidji Cari Vokalis Baru Sambangi 9 Kota Besar Indonesia

Soundcorners.com, Jakarta –  Menyikapi Giring Ganesha yang Fokus berkarier di bidang politik, pada akhir 2017 Nidji telah mengumumkan akan fakum  selama 10 tahun. Namun, Nidji aktif kembali sebagai sebuah band dan akan mencari vokalis baru penerus Giring.

Untuk menemukan vokalis baru, Nidji akan mengadakan rangkaian seleksi yang bertajuk #MimpiAdalahKunci2019.”Di penghujung 2017, 31 Desember 2017, kami announce selamat tidur Nidji. Setelah setahun, kami ngumpul dua kali. Yang terakhir, kami memutuskan 2019 kami mencoba kembali lagi,” Ujar gitaris, Muhammad Ramadista Akbar dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018).

“Tapi kalau dari saya pribadi syaratnya harus unik dan beda dari seorang Giring ya, biar bisa membawa nama baru di Nidji,” ujar Giring. Namun, Giring menyatakan bahwa dirinya dan rekan-rekannya di Nidji tak ingin mencari karakter vokal yang mirip. “Jangan sampai teman-teman Nidji, jika ada peserta yang mau mirip kayak gue, enggak akan gue pilih. Nidji butuh yang baru dan fresh,” ungkap Giring. Giring berilustrasi penggantinya mampu menyanyikan genre pop yang selama ini tak bisa ia nyanyikan.

“Saya ingin suaranya nyanyi pop bisa, nyanyi rock bisa. Karena menurut saya kalau dia bisa dua-duanya, Nidji kariernya akan oke banget jadi bisa punya lagu pop yang oke banget. Tapi di lain sisi bisa nyanyiin lagu rock yang eksperimental.”, tegas Giring

Drian Nugroho, Managing Director Musica Studios, meaparkan proses pencarian vokalis baru akan diadakan di sembilan kota, yakni Medan, Palembang, Ambon, Surabaya, Manado, Makassar, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. “Giring berusaha meraih mimpinya dan Nidji mendukung sepenuhnya. Di luar sana ada yang punya mimpi meneruskan vokalis Nidji. Proses penyaringan dari sembilan wilayah. Tiga belas radio (di sembilan kota) akan melakukan (seleksi peserta) pencarian bakat. Ada dua konser, Surabaya dan Bandung. Berakhir pada 8 Februari 2019 di Laff Festival (Jakarta),” ujar Drian.

Rangkaian seleksi dilangsungkan pada 19 Desember 2018 hingga 19 Januari 2019.”Disaring 12 vokalis terbaik yang akan dibawa ke Musica Studio (Jakarta). Proses penyaringan, mengirimkan video menyanyi, maksimal (berdurasi) satu menit, ke radio di sembilan wilayah. 12 vokalis akan ikut manggung sama Nidji di Bandung dan Surabaya,” tambahnya

Pada Laff Festival di Jakarta Convention Center yang akan terlaksana 8 Februari 2019, vokalis yang terpilih akan tampil bersama Nidji, lengkap dengan Giring Ganesha. Rama mengungkapkan Giring tidak akan keluar dari Nidji, meski vokalis baru akan bergabung.  “Setelah ketemu beberapa kali, sudah ngobrol sama Giring, Giring tidak keluar. Kami mencari vokalis dan keluarga baru. Karena satu dan lain hal, Giring mau meniti karier, kami saling support,” tutupnya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − eleven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.