Synchronize Fest 2018 : Ruang Tampilnya 118 Musisi Lintas Genre Synchronize Fest 2018 : Ruang Tampilnya 118 Musisi Lintas Genre
Post Views: 632 Synchronize Fest 2018 : Ruang Tampilnya 118 Musisi Lintas Genre

Soundcorners.com – Jakarta, Menjelang Synchronize Fest 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 5,6,7 oktober 2018 di gambir Expo, Kemayoran Jakarta kian menarik perhatian. pasalnya di tahun ke tiga ini, ada 118 musisi yang akan memeriahkan 6 panggung selama 3 hari 3 malam.

Keunikan kali ini yaitu konser reuni Dewa 19 bersama dua orang mantan vokalisnya dari dekade yang berbeda yaitu Ari Lasso dan Once Mekel.”ini momen yang monumental buat saya dan tentunya bagi para baladewa semua.”, papar Ari lasso, Vokalis Dewa19 periode 1991-1999.

pada waktu yang bersamaan Once mekel, vokalis dewa19 peroide 1999-2010 menambahkan.”pastinya ini momen yang sangat ditunggu pecinta lagu-lagu Dewa 19. Saya terhitung hampir tidak pernah tampil bersama Dewa di acara besar sejak 2010.”. Formasi Dewa19 yang akan tampil nanti adalah keyboardist Ahmad Dhani, gitaris Andra ramadhan,bassist Yuke sampurna dan drummer Agung Yudha. masih ada pula beberapa konser reuni seperti Padai Reborn, Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (OM PSP), Jiung, Hingga kembali tampilnya Raja Dangdut Rhoma Irama dan Soneta Group.

Pada hari pertama (Jum’at,5/10) jangan lewatkan aksi dari Daramuda Project, sebuah kolaborasi musik terbaru dari Dania Riyadi, rara Sekar dan Sandrayati Fay. Ada juga SRXBS, yaitu kolaborasi antara Stars and Rabbit dengan Bottlesmoker,Fiersa Besari yang merupakan penyanyi, pencipta lagu, penulis puisi asal bandung yang sedang digandrungi, Dipha barus hingga penampilan Payung Teduh yang kembali merulis album baru pasca ditinggal vokalis utama mereka.

hari kedua (Sabtu,6/10) ada penampilan dari Sheila on 7, project Pop, The Panasdalam Bank,Seringai,Jason Ranti,NDX AKA,Hingga Sisitipsi. Hari terakhir (Minggu, 7/10) selain penampilan Dewa 19 featuring ari Lasso dan Onche Mekel serta Padi Reborn,masih ada pula Nasida Ria yaitu kelompok qasidah legendaris asal Semarang. Kemudian penampilan dari Endah N Rhesa Extended. Sedangkan dari era 80an Candra Darusman &Friends akan menyuguhkan lagu-lagu dari album tribut detik waktu, penampilan Manumata grup hip-Hop cilik berbakat asal Maluku hingga penampilan dari Javabass Sound System.

menurut Muhammad Riza, Technical Festival Director Synchronize Fest.”Synchronize Fest 2018 akan menampilkan musik multi genre yang akan tampil di 6 panggung yaitu Dynamic Stage, Forest Stage, Lake Stage, District Stage, Gigs Stage dan XYZ Stage yang akan menawarkan pengalaman unitk dan berbeda. Sementara berbagai fasilitas seperti stage for disabled audience akan tetap ada untuk memudahkan akses kaum difabel agar tetap menikmati festival ini.”

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.