Lehle P-Split: Passive Splitter dengan Impedansi Tinggi Lehle P-Split: Passive Splitter dengan Impedansi Tinggi
Merek Lehle asal Jerman menjawab kebutuhan bagi para gitaris yang membutuhkan splitter dengan impedance tinggi dan diberi nama Lehle P-Split Lehle P-Split: Passive Splitter dengan Impedansi Tinggi

Soundcorners.com – Saat recording maupun live performance pasti muncul rasa penasaran untuk mencoba 2 ampli dibunyikan secara bersamaan. Namun splitter berkualitas professional harganya sangat mahal. Memang banyak juga brand yang menciptakan splitter dengan harga yang murah, namun resikonya sound gitar akan memiliki coloring yang kurang baik, bahkan menambah background noise yang sangat mengganggu baik saat recording ataupun live performance.

Merek Lehle asal Jerman menjawab kebutuhan bagi para gitaris yang membutuhkan splitter dengan impedance tinggi dan diberi nama Lehle P-Split. Lehle P-Split ini berfungsi untuk memecah signal gitar menjadi 2, bisa untuk ke 2 ampli berbeda dan bisa juga masuk ke 1 ampli dan 1 recording system. Lehle P-Split bisa juga digunakan untuk reamping karena output recording system diisolasi dari ampli untuk mencegah ground loop.

Untuk durability sudah tidak perlu diragukan, Lehle P-Split sudah menggunakan baja kuat yang cukup berat sehingga aman untuk dibawa manggug ataupun sekedar dipakai di studio. Tersedia 1 TS input dan 2 TS output ( DIR & ISO) yang berukuran ¼”. Ada juga 2 switch untuk phase reverse dan ground lift.

Memang tidak mungkin ada splitter yang mampu memecah signal dan menghasilkan sound yang 1:1 di kedua output, apalagi jika splitter tersebut passive . Yang paling penting adalah apakah splitter yang digunakan mendeformasi sound dan menambah noise atau tidak. Karena Lehle P-Split memiliki 2 output yang terisolasi satu sama lain, dapat dipastikan tidak akan terlalu banyak merubah sound apalagi menambah noise.

Lehle P-Splitter bisa kalian dapatkan di Hari Hari Musik selaku distributor resmi Lehle.

Spesifikasi : 

  • Berat: 390 g
  • Panjang: 8.8 cm (3.47”)
  • Lebar: 9.2 cm (3.62”)
  • Tinggi: 3.9 cm (1.54”)
  • Max level: 5.7 V RMS (17 dBU)
  • Max Gain: +16 dBU (<1 % THD @ +16 dBU/ 40 Hz)
  • Total Harmonic Distortion: 0.003 % at 0 dBU/ 1 kHz
  • Frequency Range: 20 Hz to 100 kHz -0.1/ +0.4 dB (source 600Ω, load 1MΩ)
  • Input Impedance: min. 2 MΩ at 2 kHz

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.