Sugar Baklava BG25 : Amplifier Combo Karya Anak Bangsa Sugar Baklava BG25 : Amplifier Combo Karya Anak Bangsa
Post Views: 2,207 Sugar Baklava BG25 : Amplifier Combo Karya Anak Bangsa

Soundcorners.com – Di tengah sengitnya persaingan merek ampli guitar buatan USA, UK, dan negara-negara besar lainnya di Indonesia, muncul karya anak bangsa bernama Sugar Amplification yang berhasil mencuri perhatian. Meskipun masih banyak orang yang pesimis dengan produk karya anak bangsa, Sugar Amplification berani menunjukan taringnya bahwa mereka mampu bersaing dengan nama besar ampli buatan negara besar lainnya.Beberapa waktu lalu tim Soundcorners kedatangan salah satu lini andalan Sugar Amplification untuk direview, yaitu Baklava BG25 Super Combo

Dari sisi penampilan Ampli Sugar berkelir hitam ini terlihat sangat kokoh dan rapi.Baklava BG25 ini memiliki daya 25W. Ampli dengan daya yang terbilang kecil ini, memang diperuntukan untuk sekedar berlatih di kamar atau digunakan di gig kecil. Terbukti dengan tersedianya headphones input ¼” untuk kalian yang ingin berlatih secara senyap.

Ukuran speaker yang ada di Baklava BG25 ini adalah 1 X 8”, sedikit lebih besar dari ampli berdaya kecil lainnya yang biasanya menggunakan ukuran 1 X 6”. Tidak lupa cabinetnya menggunakan fitur close back untuk tetap menghasilkan low end dan midrange yang baik, meskipun menggunakan speaker kecil.

Selain itu, tersedia juga 2 kanal yaitu clean dan distortion, untuk mengganti kanal cukup menekan saklar kecil yang terletak di antara kontrol level clean dan kontrol gain distortion. Dan tidak lupa 3band-EQ Treble, Mid, dan Bass untuk kedua channel tersebut. Untuk pengujian Sugar Baklava BG25 Super Combo, kami menggunakan gitar Fender Stratocaster dengan 3 single coil pickups, yang langsung direct ke input ampli tanpa tambahan efek apapun Jujur, tim Soundcorners sangat terkesan dengan suara yang dihasilkan oleh Sugar Baklava BG25.

Sound Clean yang dihasilkan sangat baik, tidak setipis sound ampli kecil sekelasnya, juga dengan dinamika yang baik, sehingga memberi kesan seperti ampli tabung. Di channel distorsinya pun demikian, distorsinya yang warm – karakter suara yang cenderung ke arah low end – namun tetap cut though the mix. Fitur close back cabinet yang digunakan terbukti ampuh untuk meredam frekuensi high yang biasa muncul di speaker berukuran kecil. 3Band-EQ yang tersedia juga sangat lebar, sehingga dapat memenuhi kebutuhan sound gitar kalian.

Ampli ini sangat cocok untuk kalian yang membutuhkan ampli berdaya kecil, namun dengan kualitas yang sangat baik. Baklava BG25 yang namanya terinspirasi dari makanan penutup dari timur tengah memang memilik sound yang manis semanis namanya. Hasil pengujian ini membuktikan juga bahwa produk ampli karya anak bangsa sudah mampu bersaing dengan nama besar lainnya

Spesifikasi Teknis

  • Power Consumption: 20W
  • Output Power Rating: 25W/35W
  • Loudspeaker: 1 X 8”
  • Features: 2 channel preamp
  • EQ: High, Middle, Low in separate channel
  • Weight: 8kgs

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.