Alexandra Rilis Single “Words Left Unsaid” Di Masa Pandemi COVID-19 Alexandra Rilis Single “Words Left Unsaid” Di Masa Pandemi COVID-19
Penyanyi pendatang baru bernama lengkap Alexandra Noviyanto yang biasa di sapa Alexa ini baru saja merilis single bertajuk "Words Left Unsaid". Alexandra Rilis Single “Words Left Unsaid” Di Masa Pandemi COVID-19

Soundcorners.com – Jakarta, Penyanyi pendatang baru bernama lengkap Alexandra Noviyanto yang biasa di sapa Alexa ini baru saja merilis single bertajuk “Words Left Unsaid”.

Ada cerita unik dibalik dirilisnya single milik Alexandra pasalnya single perdana ini lahir pada saat kondisi pandemi Covid – 19. Selama di rumah aja dengan aktivitas rutinitas terbatas, justru membuat talenta Alexandra tereksplore.

“Iya lagu ini tercipta saat aku di rumah aja di kondisi pandemi. Ini merupakan single perdana yang aku tulis sendiri,,” ucap Alexandra saat ditemui di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/20).

“Aku langsung bilang ke papa, aku punya lagu, papa sempet kaget tapi akhirnya single ini rilis,”tambah siswi kelas X Global Islamic School (GIS), Tangerang Selatan.

“Pertama dengar keinginan Alexa, saya shock. Alexa itu pendiam dan sukanya di kamar saja. Tiba-tiba malamnya bilang sama saya punya lagu ciptaannya sendiri. Saya langsung bilang ke Ilham dan Ferry yang bisa membantu,”ungkap Alex Naviyanto sang ayah sekaligus produser Alexa.

Menurut Alexa lagu Words Left Unsaid menceritakan tentang satu cewek yang ditinggalkan sama cowoknya. Tapi dia masih berharap sama pacarnya itu ini tercipta secara tidak sengaja.

“Idenya itu datang ketika malam disertai hujan. Aku lagi dengerin lagu sedih gitu deh, eh tiba-tiba dapat inspirasi. Langsung ditulis deh sambil main gitar. Ini pengalaman pribadi dan pengalaman temen – temen aku ,” kenang anak pasangan dari Alex Naviyanto dan Timor Setiorini ini.

Lagu yang ditulis dengan bahasa Inggris ini bukan tanpa alasan di ciptakan Alexa. Alexandra ingin karya lagunya bisa mewakili isi hati pendengar. Inilah yang menjadi alasan Alexa memilih lirik dengan menggunakan bahasa Inggris.

“Penyampaian pesannya lebih mengena saja. Lebih nyaman juga dan memang dari awal sudah terlintas lirik dengan bahasa Inggris,” jelas penyanyi kelahiran 12 Oktober 2006 ini.

Menurut Ahmad Safari sang manager dengan rilis single “Words Left Unsaid” Alexa jadi inspirasi temen – teman disekitar komplek rumahnya untuk berkarya.

“Alexa ini jadi inspirasi buat teman teman lainnya. Tadinya temen – teman di rumah terus akhirnya mau latihan. Ada om Ilham Saputra yang aransemen musik ayo kita gabung ada empat personil.”ucap Ferry.

“Materi Alexa, sangat positif dia mau berkarya ditambah lagi disuport oleh orangtuanya. Ada studio. Vokal luar biasa untuk pemula, karakternya lebih diasah lagi. Awalnya malu nanti kedepannya pasti dapat. Karakter vokalnya sendiri kuat, sampai bisa ciptakan lagu sendiri nuansa nya aja bikin kaget.”ungkap Ferry.

Bicara Promosi, Ferry sang manager mengatakan dalam kondisi pandemi, promosi baru dilakukan media sosial dan di digital platform musik.

“Promosi, main di medsos, YouTube. Ga mau juga terlaiu di ekspos. Promo sebatas yang kita bisa kedepannya Alexa akan rilis lagu bertema untuk Indonesia judulnya Pahlawanku pada 5 Agustus 2020 nanti dan sudah siap rilis single berbahasa Inggris nantinya,”tutup Ferry.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.