Anniversary ke-45 GodBless Sukses Digelar Anniversary ke-45 GodBless Sukses Digelar
Post Views: 739 Anniversary ke-45 GodBless Sukses Digelar

Soundcorners.com – Jakarta, Konser anniversary ke-45 band GodBless terlaksana meriah pada sabtu dan minggu (3-4/11/2018), di Telkom Landmark Tower, Gatot Subroto, Jakarta Selatan.Giring ‘Nidji’ sebagai host membuka dengan beberapa kata sambutan dan menyapa ratusan penonton yang hadir pada konser hari pertama pada Sabtu (3/11/2018)

Membawakan tiga lagu pertama karya Yockie Suryo Prayogo, Ahmad Albar mengenang mantan rekan satu personilnya.”Saya mau bicara sedikit dua buah lagu tadi ‘Bla Bla Bla’ dan ‘Kehidupan’ agar kita mengenang sosok Yockie Suryo Prayogo, lagu tersebut ialah lagu ciptaan Yockie keyboardis God Bless dari awal, semoga diberi tempat yang tebaik di sisihnya,” cetusnya

Selanjutnya, permainan akustik untuk ‘Bersama Selamanya’, ‘Balada Sejuta Wajah’, ‘Syair Lagu Kehidupan’, dan yang paling pecah ialah ‘Panggung Sandiwara’ menarik perhatian.
Lagu ‘Semut Hitam’ juga tidak ketinggalan untuk dibawakan membuat suasana penonton semakin heboh dengan bernyayi bersma.”Kita akan nyanyi terus bersama jangan pulang dulu, terima kasih atas kehadirannya. Yuk!” ajak Ahmad Albar ke penonton untuk lebih keras manyanyikam lagu ‘Semut Hitam’.Penampilan solo gitar singkat dari Ian Antono membawa God Bless ke lagu selanjutnya, yaitu ‘Trauma’ dari album ‘Semut Hitam’.

Di pertengahan konser, Ahmad Albar bercerita mengenai perjalanan 45 tahun God Bless. dan mengungkap bagaimana cara menjaga kerukunan dari God Bless.”Tentunya kita bersyukur suatu anugerah yang penting dalam grup saling tolerensi, saling menghargai dalam band. Bercanda sih bercanda, jangan sampei menyinggung.” paparnya.”dulu kami sempat membuat sepatu booth dari bandung, dan  masih saya simpan hingga saat ini”, tambah Ian Antono

Ahmad Albar juga menceritakan dinamika perubahan terjadi di Industri musik Indonesia.
“Dulu waktu masih konser lampunya nggak sekeren ini, dulu lampu disorot dari bawah, bukan dari atas, jadi kayak hantu jadinya. Namun setelah band Deep Purple datang ke Indonesia, kami belajar membuat keasan musik yang lebih baik, mulai dengan tata lighting yang disematkan di atas panggung, hingga sound engginering yang posisinya berada di tengah panggung, sebelum itu, sound engginer posisinya berada di samping panggung, jadi suara yang terdengar tidak masimal” kenang Ahmad Albar.

Lagu ‘Rumah Kita’ resmi menjadi lagu penutup yang dinyanyikan bersama Giring pada konser di hari pertama God Blesd Anniversary Concert. Kejadian seru di akhir pertunjukan penonton sontak merapat kearah panggung dan bernyanyi bersama.

Memasuki hari kedua. God Bless membuka konser pada Ahad (4/10) dengan lagu Bagimu Negeri (Padamu Negeri) secara instrumental. Lagu Bagimu Negeri dibawakan oleh sang gitaris Ian Antono, bassist Donny Fattah, keyboardist Abadi Soesman dan drummer Fajar Satritama. Usai membawakan lagu Bagimu Negeri, vokalis God Bless Ahmad Albar turut bergabung ke atas panggung dan membawakan lagu pertama mereka Bla Bla Bla.

Dengan penuh energi, Ahmad Albar dan kawan-kawan lanjut membawakan lagu Kehidupan di hadapan ratusan penonton.”Senang sekali bisa berjumpa dengan Anda kembali di saat-saat hari tua,” ujar Ahmad Albar dengan ramah kepada para penonton, Minggu  (4/10). Ahmad Albar juga berharap penampilan God Bless dalam konser kali ini dapat menjadi hiburan yang menyenangkan bagi para penonton.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.