Boss GT1000: Efek Digital Berteknologi AIRD Boss GT1000: Efek Digital Berteknologi AIRD
Jakarta, soundcorners.com - Siapa tak kenal raksasa efek pedal bernama Boss. Dari musisi kamaran, hingga profesional pasti memiliki minimal 1 efek dalam rig mereka.... Boss GT1000: Efek Digital Berteknologi AIRD

Jakarta, soundcorners.com – Siapa tak kenal raksasa efek pedal bernama Boss. Dari musisi kamaran, hingga profesional pasti memiliki minimal 1 efek dalam rig mereka. Bahkan tak jarang juga musisi yang mempercayakan seluruh kebutuhan gearnya kepada BOSS. Meski begitu, BOSS tidak pernah berhenti untuk menciptakan teknologi baru nan apik kepada pengguna setianya, dan lahirlah BOSS GT1000.

Kehadiran BOSS GT1000 sekaligus memperkenalkan teknologi terbaru mereka yang bernama AIRD (Augmented Impulse Response Dynamic) yang menggunakan processor yang sangat advanced bahkan untuk saat ini. Teknologi AIRD mampu menghadirkan sound yang responsif, dinamik, kompleks namun tetap mudah digunakan.

BOSS GT1000 memiliki 20 AIRD Preamps yang bisa diatur sekian rupa untuk mencapai tone yang kita inginkan. Selain itu, tentu saja tersedia juga beragam efek mulai dari dirt, time based, hingga modulasi synthesizer. Beragam simulasi speaker cabinet juga tersedia, bahkan kalian bisa juga mengunduh 3rd party Impulse Response. Yang paling menarik, ada tersedia juga berbagai macam simulasi microphone yang bisa diatur jarak axis untuk mensimulasi tone studio rekaman di atas panggung!

Tampilan panel depannya pun sangat menarik dan mudah digunakan. Tersedia 10 footswitch untuk memilih presets, banks dan control functions; 6 tombol untuk mengakses menu, memilih effects,patches. Ada juga master output knob, dan 6 control knobs yang bisa diatur parameter di layar monochromatic yang besar dan sangat mudah untuk dibaca baik dalam maupun luar ruangan. Tentu saja tersedia juga expression pedal untuk volume, wah, dan berbagai efek lainnya.

Beruntung tim Soundcorner mendapat kepercayaan dari PT Citra Intirama untuk mengulas langsung kecanggihan BOSS GT1000. Tim kami merekam secara direct langsung ke DAW tanpa efek tambahan apapun dan menggunakan gitar Vintage AFD. Berkat kecanggihan dari BOSS GT1000, kami bisa merekam langsung 3 channel sekaligus! Dry, Main, dan jugs Sub output untuk menghasilkan tone yang terbilang sangat warm untuk efek digital.

Meskipun butuh waktu untuk mempelajari teknis penggunaan BOSS GT1000, jika sudah paham, maka kita akan sangat mudah untuk mencapai tone yang diinginkan. Kami mencoba beberapa AIRD Preamps dan sangat kagum dengan tone yang dihasilkan.

Tone clean yang sangat jernih mampu dihasilkan oleh BOSS GT1000, dengan dinamika yang sangat baik, tidak seperti efek digital kebanyakan. Sayangnya jika ditambahkan efek dirt, tone yang dihasilkan kurang memuaskan. Jika membutuhkan sound overdrive hingga distorsi, sangat disarankan menggunakan pilihan AIRD Preamps, sound yang dihasilkan jauh lebih natural dibandingkan menggunakan efek overdrivenya. Bahkan, jika kontrol volume dikecilkan, sound akan menjadi clean layaknya ampli tabung.

Preset bawaan yang tersedia di BOSS GT1000 sangat mengagumkan dan layak langsung dipakai untuk kebutuhan rekaman hingga di atas panggung. BOSS GT1000 juga menyediakan aplikasi BOSS Tone Studio yang bisa diatur melalui komputer dengan USB, atau via bluetooth pada smartphone kalian.

Untuk mendengar langsung sound dari BOSS GT1000, saksikan ulasan lengkapnya hanya di kanal youtube Soundcorners. Jangan lupa like, comment, dan subscribe ya!

Features: ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️
Sound: ⭐️⭐️⭐️⭐️
Durability: ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️
Price: ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️
Overall: ⭐️⭐️⭐️⭐️

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 13 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.