Boss MT-2W Metal Zone Waza CRAFT : Legenda Yang Terlahir Kembali Boss MT-2W Metal Zone Waza CRAFT : Legenda Yang Terlahir Kembali
Semua gitaris pasti mengenal Boss Metal Zone MT-2. Betapa tidak, pedal ini merupakan pedal distorsi hi gain yang sangat banyak dibicarakan, tersedia di banyak... Boss MT-2W Metal Zone Waza CRAFT : Legenda Yang Terlahir Kembali

Soundcorners.com – Semua gitaris pasti mengenal Boss Metal Zone MT-2. Betapa tidak, pedal ini merupakan pedal distorsi hi gain yang sangat banyak dibicarakan, tersedia di banyak studio rental, sebagai backline panggung, dan….sebenernya juga ada kelompok gitaris yang kurang menyukainya. Tapi itulah yang namanya produk alat musik, semua akan berujung pada selera.  Intinya, fakta bahwa pedal ini termasuk laris manis di seluruh dunia dan bahkan memiliki banyak ‘meme’ adalah bukti bahwa Boss Metal Zone punya tempat tersendiri di hati para gitaris. Semua orang tahu pedal ini, mau orang itu suka tau tidak.

Dan adalah sebuah kejutan bahwa pedal sesukses Boss MT-2 akhirnya memiliki ‘versi butik’-nya, yaitu Boss MT-2W Waza Craft. Waza Craft adalah sebutan bagi pedal-pedal Boss yang ‘dilahirkan kembali’ oleh engineer terbaik Boss berupa versi modifikasinya atau customshopnya, lah bisa dibilang. Sebenarnya, ini bukan hal baru karena beberapa produsen pedal butik di luar Boss sudah melakukan versi ‘custom’ dari MT-2 seperti Keeley. Tapi tentu saja, Boss MT-2W ini adalah garapan langsung dari si pemilik produk.

Melihat dari tampilan luar tidak ada yang berbeda sebenarnya dari segi dus kemasan, tapi saat kita buka, pedal MT-2W memang terlihat lebih rapi secara estetika karena finishing yang lebih halus, karet berlogo WAZA CRAFT, dan sentuhan detail hingga ke sekrup pemutar battery case yang difinish krom (kalau pedal Boss biasa dari plastik warna hitam doang).

Untuk kontrol, sama persis dengan MT-2, hanya saja kita memiliki switch kecil untuk mengubah mode dari Standard (S) ke Custom (C). Pertama-tama SoundCorners memainkan MT-2W dengan mode Standard. Waduh, mode standard-nya saja sudah berbeda dengan MT-2 yang biasa. Karena MT-2W lebih rendah noise dan memiliki frekuensi high yang jauh lebih halus, tidak kasar, dan benar-benar seperti pedal baru. SoundCorners langsung suka. Lalu kita berpindah ke Custom,…dan ini dia…sound modern luar biasa yang

Memang layak diberikan pada Metal Zone. Frekuensi low yang lebih rapat, gain yang lebih gemuk, dan tetap rendah noise. Djent? Pasti bisa. Hi gain yang beringas sudah bisa kita capai di posisi knob gain jam 12 atau jam 1, asal pickupnya humbucker. Saat memainkan notasi lead dengan pickup single coil pun MT-2W tidak menjadi kempes.

Satu hal yang dirasakan dari knob kontrol frekuensi mid, low, dan high adalah terasa sensitif. Patut dicatat, knob bagian bawah dari pengatur frekuensi middle, yaitu “MID FREQ” berfungsi untuk mengatur letak frekuensi middle yang diatur oleh knob di atasnya. Jadi saat knob MID FREQ ini berada di posisi jam 12, maka knob kecil di atasnya tidak aka nada pengaruhnya. Memang sedikit kompleks, tapi SoundCorners bisa merekomendasikan untuk membiarkan saja dua knob ini di posisi jam 12, sound-nya sudah keren.

SoundCorners merekomendasikan pedal Boss MT-2W untuk semua gitaris pecinta Hi Gain. Bagi yang sudah jatuh cinta dengan Boss MT-2 biasa, dijamin akan lebih cinta lagi. Bagi yang mungkin pernah jadi hater Metal Zone, besar kemungkinan malah akan bergabung menjadi penggemarnya dengan Boss MT-2W Waza Craft.

Spesifikasi

Nominal Input Level :-20 dBu

Input Impedance : 1 M ohm

Nominal Output Level : -20 dBu

Output Impedance : 1 k ohm

Recommended Load Impedance : 10 k ohms or greater

Bypass   : Buffered bypass

Kontrol

Pedal switch
Mode switch
DIST knob
EQUALIZER MIDDLE/MID FREQ knob
EQUALIZER HIGH/LOW knob
LEVEL knob

Konektor

INPUT jack: 1/4-inch phone type
OUTPUT jack: 1/4-inch phone type
DC IN jack

Power Supply

Baterai alkaline (9 V, 6LR61) atau Carbon-zinc (9 V, 6F22)
AC adaptor (PSA series: dijual terpisah)

Arus

35 mA

Masa pakai baterai

Alkaline: kurang lebih 18 jam
Carbon: kurang lebih 7 jam

Aksesoris

Manual Leaflet (“USING THE UNIT SAFELY,” “IMPORTANT NOTES,” and “Information”)
Baterai alkaline (9 V, 6LR61)

Option (dijual terpisah)

AC adaptor: PSA series

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.