Brahmsiade Mengawali Gelaran Jakarta City Philharmonic 2019 Brahmsiade Mengawali Gelaran Jakarta City Philharmonic 2019
Orkes kota Jakarta City Philharmonic (JCP) memasuki tahun ke-4 mengadakan konser regulernya. JCP terbentuk pada november 2016 ditandai konser perdananya yang bertajuk lanskap skandinavia... Brahmsiade Mengawali Gelaran Jakarta City Philharmonic 2019

Soundcorners.com, Jakarta – Orkes kota Jakarta City Philharmonic (JCP) memasuki tahun ke-4 mengadakan konser regulernya. JCP terbentuk pada november 2016 ditandai konser perdananya yang bertajuk lanskap skandinavia di gedung kesenian Jakarta. Selama perjalannya, orkes yang diaba oleh Budi Utomo Prabowo ini berhasil menggelar 16 konser reguler.

“kai merasa mantap melangkah untuk menjadi orkes kota yang dapat diperhitungkan. Hal ini tentu tidak lepas dari dukungan pemerintah dan kawan JCP yang saat ini sudah mencapai kurang lebih 2000 orang.”, papar Pengaba Utama, Budi Utomo Prabowo

Jakarta City Philharmonic pertama kali digagas oleh komite Musik Dewan kesenian Jakarta (DKJ) dan badan Ekonomi kreatif (Bekraf) untuk melengkapi kota Jakarta sebagai kota metropolitan. Kehadiran sebuah orkestra profesional dengan jadwal padat sepanjang tahun merupakan kebutuhan kultural sebuah metropolitan modern.

Pada konser perdana ini, 1555 orang melakukan registrasi daring dalam waktu tiga hari, sedangkan kapasitas gedung pertunjukan teater jakarta hanya mampu menampung 1200 penonton. Hal itu membuat JCP semakin yakin menghadirkan program menarik sekaligus edukasional dan informatif setiap bulannya.

“kami selaku salah satu penggagas JCP menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kesetiaan kawan JCP sehingga konser reguler orkes ini bisa kembali dilanjutkan, kali ini dengan dukungan penuh dari UP PKJ TIM dan Dewan Kesenian Jakarta (DKJ).”, ucap anto Hoed, Komisaris JCP dan ketua Komite Musik Dewan Kesenian Jakarta.

Pada edisi ke -19, JCP mengusung tema Brahmsiade yang mengacu pada salah satu komposer Eropa Barat terpenting era Romantik, Johannes Brahms. JCP akan membawakan tiga karya, yaitu dua repertoar Brahms:Konserto ganda dalam A minor,OP.102 dan Simfoni No.2 dalam D Mayor, OP.73, serta membawakan satu karya simfonik anak bangsa Matius Shaboone berjudul Tiga Citra Lautan pertiwi.

Konser yang berlangsung pada Rabu (03/04) di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki diaba oleh pengaba utama Budi Utomo Prabowo dan pengaba tamu Kevin Atmadja, serta menghadirkan solis untuk memainkan karya konserto Brahms yaitu Dany Artyasanto (biola) dan Dani kurnia Ramadhan (selo)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + sixteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.