Budda Om Overdrive- Overdrive Dengan Headroom Besar Budda Om Overdrive- Overdrive Dengan Headroom Besar
Bicara pedal overdrive, memang tidak ada obatnya. Banyak sekali gitaris yang suka mengoleksi beberapa pedal overdrive demi memperkaya perbendaharaan sound, baik sebagai pedal overdrive... Budda Om Overdrive- Overdrive Dengan Headroom Besar

Soundcorners.com, Jakarta – Bicara pedal overdrive, memang tidak ada obatnya. Banyak sekali gitaris yang suka mengoleksi beberapa pedal overdrive demi memperkaya perbendaharaan sound, baik sebagai pedal overdrive sendiri maupun sebagai booster. Budda adalah salah satu brand butik yang selama ini dikenal dengan amplifier-amplifier tabungnya pun memiliki pilihan pedal overdrive. Kali ini, SoundCorners kedatangan Budda Om Overdrive. Layout controlnya cukup sederhana dengan mengacu pada pedal-pedal overdrive pada umumnya yang menggunakan tiga knob. Yaitu Gain, Level, dan Tone.

Headroom Istimewa

Pertama, SoundCorners mencoba menggunakan Om Overdrive sebagai Booster pada amplifier Peavey 6505+ 112 dengan rangkaian chain gitar, Om Overdrive, masuk ke input amplifier. Knob Gain mentok ke kiri, Level full ke kanan, dan Tone di tengah. Pada channel crunch di ampli, sound gitar menjadi lebih padat dan punchy. Namun istimewanya, tidak terdengar karakter kasar. Begitupun sebagai stand alone overdrive, karakter butik memang terasa dengan gainnya yang dapat mengeluarkan berbagai karakter drive. Mulai dari overdrive yang lembut pada posisi knob Gain mentok di kiri, dan karakter overdrive yang crunchy di knob Gain dimulai pada posisi jam 12, semuanya bisa dibilang ‘tidak ada settingan yang tidak enak’. Semuanya terdengar tepat dan ‘cut through the mix’. Harus diacungi jempol karakter tone yang tetap ‘pada jalur’nya meski gain semakin kita naikkan.

Fuzz Pedal Tersembunyi

Sebagai standalone overdrive saja, Budda Om Overdrive sudah mampu mengemban tugasnya. Tapi tunggu dulu, ada kejutan menyenangkan jika kita memutar knob gain hingga melebihi jam 3. Di sini kita diberikan area Fuzz. Meski karakter fuzz-nya tidak se-‘ancur’ pedal fuzz pada umumnya, tapi karakter fuzz yang ada di pedal ini sangat enak untuk memainkan riff-riff baik single note maupun chord. Ini karena fuzznya seperti tetap berusaha menjaga detail tiap senar.

Dari segi ukuran, memang jika dibandingkan dengan pedal-pedal ‘jaman now’, Om Overdrive relatif besar. Tapi don’t judge a pedal by its cover. Dengan karakternya yang istimewa ditambah kemampuannya mengeluarkan karakter fuzz, Budda Om Overdrive layak diberikan tempat di pedalboard kita.

Minimum Advertised Price : Rp 1.806.000

Spesifikasi

Great high gain solo boost
True bypass
Gain, tone and level controls
Powered by 1x9V battery or external power supply
Heavy Duty construction
EQ focuses your tone so solos are heard in the mix
Weight Packed: 1.00 lb(0.454 kg)
Width Packed: 4.35″(11.049 cm)
Height Packed: 5.75″(14.605 cm)
Depth Packed: 3″(7.62 cm)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + ten =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.