‘Datang Untuk Pergi’, Gambaran Hubungan  Up and Down ala Genta.    ‘Datang Untuk Pergi’, Gambaran Hubungan  Up and Down ala Genta.   
Karya musik memang tidak dapat dibendung hanya karena adanya pandemic seperti sekarang ini. Terbukti, musisi baru Indonesia bernama Genta, telah siap menyapa penikmat musik dengan single debutnya yang berjudul ‘Datang Untuk Pergi’ ‘Datang Untuk Pergi’, Gambaran Hubungan  Up and Down ala Genta.   

Soundcorners.com, Jakarta Karya musik memang tidak dapat dibendung hanya karena adanya pandemic seperti sekarang ini. Terbukti, musisi baru Indonesia bernama Genta, telah siap menyapa penikmat musik dengan single debutnya yang berjudul ‘Datang Untuk Pergi’

Musisi yang sangat menyukai karya dari alm. Glenn Fredly ini mengaku bahagia karena akhirnya dapat mencurahkan isi hati dari apa yang selama ini telah dia alami. Ditinggalkan seseorang yang dikasihinya. Itulah yang diceritakan Genta di single ‘Datang Untuk Pergi’. Tidak diciptakan sendiri, proses pembuatan lagu ini bisa terbilang sangat unik. Berawal dari keinginan Genta untuk menelepon sahabat untuk melepaskan rindu sejak lockdown diadakan, berujung pada menulis lagu secara bersama-sama. Genta-pun mengungkapkan, lagu yang ditulis saat itu secara tidak sengaja sangat mewakili perasaan yang selama ini dialami olehnya.

Lagu ‘Datang Untuk Pergi’ ini menjadi lagu debut sekaligus lagu yang sangat ‘relate’ dengan Genta karena selama 2 tahun menjalin hubungan Genta cukup sering dihadapkan dengan moment up & down yang harus berakhir pada perpisahan. Banyak pihak yang setia membantu dan memotivasi Genta hingga akhirnya single ini dapat diselesaikan dan diperdengarkan ke penikmat musik Indonesia. Genre pop ballad dipilih Genta menjadi genre utama dari lagu ini, walau begitu, Genta mengaku bahwa dirinya juga suka mendengarkan musik-musik RnB hingga HipHop.

Berharap sebagai lagu yang dapat menemani banyak orang yang sedih karena sedang putus cinta, Genta juga ingin lagu ‘Datang Untuk Pergi’ ini menjadi motivasi orang-orang tersebut untuk kembali bangkit dan tidak berlarut-larut dalam kesedihan. “Jadikan kesedihan itu sebagai motivasi untuk melakukan hal yang kita suka dan tentunya perjuangkan hal tersebut,” kata Genta. Tidak hanya single debut saja, kini Genta juga tengah mempersiapkan jalan untuk merilis album debut sebagai goals dalam perjalanan musiknya. Tidak hanya itu, Genta juga berharap bahwa musiknya dapat diterima oleh seluruh penikmat musik di Indonesia sehingga dirinya dapat menjadi terang bagi orang-orang disekitar.

Genta sendiri berada didalam naungan DivernesiaDivernesia adalah sebuah talent management yang mengedepankan prinsip pluralisme atau keberagaman. Dengan visi untuk menciptakan industri media yang penuh dengan beranekaragam bakat, latar belakang, dan kemampuan, Divernesia yang merupakan akronim dari Diversity Indonesia selalu ingin dapat mengembangkan talenta-talenta masa depan di Indonesia.

Music Credit :

Track Tittle               : Datang Untuk Pergi
Performed by           : Genta
Composer                 : Lutfi Dipa Nawahasta
Produced                  : Dionaldy Iqbaal
Co Produced             : Vega Antares
Instrumen Mixed     : Vega Antares
Vocal Mixed              : Yoseph Hermanto
Mastered                   : Yoseph Hermanto
Label                          : Divernesia

Social Media :

Instagram                   : auwgenta_
Twitter                        : heyitsgenta09
Facebook                    : Auw Genta
Youtube                      : Genta

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.