Diam: Ungkapan Lagu Rheno Poetiray Diam: Ungkapan Lagu Rheno Poetiray
Bagi sebagian cewek, diam adalah pertanda bahwa ada suatu kondisi tertentu yang tidak bisa dia terima. Karena pada dasarnya, cewek itu ingin dimengerti oleh... Diam: Ungkapan Lagu Rheno Poetiray

Soundcorners.com, Jakarta – Bagi sebagian cewek, diam adalah pertanda bahwa ada suatu kondisi tertentu yang tidak bisa dia terima. Karena pada dasarnya, cewek itu ingin dimengerti oleh pasangannya. Namun hal ini terkadang sulit dipahami oleh cowok, Rheno Poetiray mencoba menyampaikannya dalam lagu berjudul ‘Diam’.

Menurut Rheno Poetiray, lagu ini berkisah tentang sikap kebanyakan cewek ke cowok saat ini. “Biasanya cewek kalau lagi bete atau ngambek, ekspresinya diam saja. Nah, di lagu ini aku berusaha untuk membujuk dia untuk cerita kenapa alasannya begitu. Jadi aku tahu apa maksud dari dia.”

Rheno Poetiray bercerita tentang proses rekaman lagu ini. “Lagu ini diciptakan oleh Zack (The Jackman) dan yang mengaransemen lagu ini adalah Ivan Dewanto. Seru banget proses dari mulai workshop sampai proses rekaman. Kita banyak banget bertukar pikiran disini,” ujar adik dari Regina Poetiray vokalis band Geisha ini.

“Proses kreatifnya gue menyesuaikan suara di berbagai intonasi. Sementara, untuk influence lokal gue terpengaruh sama Raisa, semua karya-karyanya tuh kena banget di gue. “, tukas Rheno Poetiray. “Konsep music video sesuai dengan cerita dari lirik lagunya, jadi disini ada seorang cewek yang diam terus, sampai aku memohon ke dia supaya ngomong sesuatu.”.

Pesan yang ingin disampaikan Rheno Poetiray dalam lagu ini. “Buat para cewek, kalau ada sesuatu yang nggak disukain sama pasangan ngomong aja. Jadi dia juga akan tahu apa permasalahannya. Soalnya banyak banget cowok yang kebingungan karena si cewek tiba-tiba diam kayak gitu”.

Sementara, Ivan Dewanto  selaku Musik Produser Singel “Diam” Rheno Poetiray menghadirkan dua metode rekam, yaitu todong dan direct untuk menghasilkan reproduksi suara yang optimal. “Kalau preference tidak terlalu bagimana-bagimana, kebutuhan reproduksi suara instrumen ada preset sofware aja yang kami gunakan untuk menghasilkan warna suara. Metode todong dan direct, dua-duanya dipakai.”tukas Ivan.

Dimasa pandemi,Musica Studio’s memiliki beberapa strategi menyiasati promosi singel “Diam” Rheno Poetiray. “Masa pandemi ini, hati-hati sekali degan promosi direct (langsung tatap muka), solusinya masih mengandalkan virtual berbagai platfom digital.”papar Indrawati Widjaja, executive produser Musica studio’s

Lagu ‘Diam’ dari Rheno Poetiray rilis pada tanggal 16 Oktober 2020 di seluruh digital streaming platform diantaranya Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik dan Resso. Untuk music video nya dapat ditonton di YouTube channel Musica Studio’s.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + fifteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.