FLEUR : Menandai Kehilangan Lewat Single Ketiga “Merona” FLEUR : Menandai Kehilangan Lewat Single Ketiga “Merona”
Jakarta, soundcorners.com - “Menutupi mata yang sendu. Lalu berduka, mimpi manis terluka…” adalah penggalan lirik akhir dari lagu tersebut. Ada yang berbeda dari lagu... FLEUR : Menandai Kehilangan Lewat Single Ketiga “Merona”

Jakarta, soundcorners.com – “Menutupi mata yang sendu. Lalu berduka, mimpi manis terluka…” adalah penggalan lirik akhir dari lagu tersebut. Ada yang berbeda dari lagu terbaru trio wanita FLEUR. Setelah melepas dua single dengan nuansa rock n’ roll, kali ini mereka hadir dengan lagu balada yang sarat akan kesedihan dan kehilangan.

Diberi judul “Merona”,  FLEUR  yang dihuni Tanya Ditaputri (gitar, vokal), Tika Pramesti (drum, vokal), dan Yuyi Trirachma (bas, vokal) ini merilis sebuah single baru pada Jumat, 29 Januari 2021.

Setelah single pertama “Muka Dua” yang dibuat oleh Tika dan single kedua “Lagu Lama” yang dibuat oleh Yuyi, kali ini single ketiga “Merona” adalah karya ciptaan Tanya. Awalnya, Tanya ingin mengisi lirik “Merona” dengan tema cinta, sebuah tema lagu yang belum dimiliki FLEUR sebelumnya. Namun di tengah proses pembuatan lagu, Tanya dan Yuyi menerima kabar bahwa Tika baru saja kehilangan Ibunya.

“Melihat bagaimana Tika melalui hari-harinya setelah kepergian sang Ibu menginspirasi kita (Tanya, Yuyi,dan Rika – mantan personel Flower Girls) untuk mengubah lirik sebagai penanda kejadian itu di album kita. Dibantu Rika, lirik yang tadinya bertema merona berubah menjadi merana. Tetapi judul itu tetap kita pertahankan untuk memperlihatkan sisi kontrasnya,” jelas sang gitaris FLEUR mengenai proses penggubahan lagu.

Sentuhan akhir mixing dan mastering  FLEUR digarap oleh Viki Vikranta (Kelompok Penerbang Roket). Di sektor visual, sampul “Merona” dipotret oleh fotografer Yogi Kusuma.

Bersamaan dengan perilisan lagu ini, FLEUR! juga merilis video musik “Merona” yang disutradarai langsung oleh sang drummer Tika Pramesti. Nama Tika memang sudah tak asing di dunia perfilman dengan berbagai karyanya. Dalam penggarapan video musik ini, FLEUR juga bekerja sama dengan Kebun Raya Bogor untuk seluruh lokasi syuting.

Merona” dirilis dalam bentuk digital dengan durasi 3 menit 47 detik. Versi audio dapat didengar lewat berbagai platform musik digital sejak tengah malam 29 Januari 2021. Sedangkan versi video musiknya sudah dapat ditonton di kanal Youtube FLEUR.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.