Launching Noor: Biola Elektrik Pertama Karya Anak Bangsa Launching Noor: Biola Elektrik Pertama Karya Anak Bangsa
Pada hari Senin (1/4) kemarin, tim Soundcorners.com mendapat undangan untuk menghadiri product launching Noor yang diselenggarakan oleh PT. Cahaya Musik Indonesia yang bertempat di... Launching Noor: Biola Elektrik Pertama Karya Anak Bangsa

Soundcorners.com – Pada hari Senin (1/4) kemarin, tim Soundcorners.com mendapat undangan untuk menghadiri product launching Noor yang diselenggarakan oleh PT. Cahaya Musik Indonesia yang bertempat di House of Kyfie, Tebet, Jakarta Selatan. Noor merupakan biola elektrik buatan Nur Ichsan yang sudah berpengalaman untuk membuat alat musik biola sejak tahun 2007.

Awalnya, bapak Nur memulai karirnya di bidang pembuatan biola hanya sekedar custom sesuai permintaan pemesan, hingga akhirnya beliau memberanikan diri untuk memproduksi biola buatannya secara massal, dan dibantu distribusinya oleh PT. Cahaya Musik Indonesia. Noor memiliki visi dan misi bersama para violinist Indonesia untuk memajukan industri musik Indonesia, dan Noor ingin menunjukan juga sebagai produk buatan anak bangsa mampu bersaing dengan produk ciptaan dunia.

Product Launching dibuka dengan pemutaran video tentang sejarah biola di dunia, dan juga betapa pentingnya sejarah biola bagi negara Indonesia. Ternyata, WR. Soepratman pertama kali memperdengarkan lagu Indonesia Raya menggunakan alat musik biola. Lalu acara dilanjutkan dengan menampilkan 2 produk Noor yang segera didistribusikan secara massal

Noor sudah memiliki 2 tipe biola elektrik. Yang pertama diberi nama Revive. Revive diciptakan dengan tujuan mensimulasi suara biola akustik dengan mid frequency yang cukup besar. Noor Revive dipatok dengan harga yang terjangkau, yaitu 1.750.000 Rupiah. Sedangkan produk keduanya diberi nama Radiance. Radiance memiliki karakter low dan high frequency yang lebih menonjol, sangat cocok bagi para violinist solo. Uniknya, Noor Radiance menggunakan pickup yang diciptakan sendiri. Kabarnya pickup buatan Noor sudah diapresiasi oleh para produsen biola elektrik dunia. Noor Radiance akan dijual dengan harga 4.500.000 Rupiah.

Acara berlangsung cukup seru dengan adanya pembagian doorprize serta penyerahan Noor Revive kepada komunitas pemain biola Taman Suropati. Lalu bapak Nur secara apik memainkan biola buatannya, dan dilanjutkan dengan jam session bersama para violinist yang hadir. Para violinist yang sudah mencoba produk Noor, berkomentar bahwa biola elektrik Noor sudah sangat baik dan mampu bersaing dengan biola elektrik buatan dunia. Selain didistribusikan ke toko musik, Noor juga akan didistribusikan ke sekolah-sekolah musik seluruh Indonesia.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.