Mikhaila Keluarkan Mini Album (EP) ‘Crash N Burn’ Mikhaila Keluarkan Mini Album (EP) ‘Crash N Burn’
Setelah merilis single “You’ll Be Mine” beberapa waktu lalu, kini Mikhaila kembali mengumumkan mini album (EP) baru mereka ‘Crash N Burn’. Mikhaila Keluarkan Mini Album (EP) ‘Crash N Burn’

Soundcorners.com, Jakarta – Setelah merilis single “You’ll Be Mine” beberapa waktu lalu, kini Mikhaila kembali mengumumkan mini album (EP) baru mereka ‘Crash N Burn’.

Band yang mempunyai formasi Fatmanda Bachtiar (Manda) – Vocalist, Rinald Ngalungi (Inot) – 1st Guitarist, Rendi Risandi (Edot) – 2nd Guitarist, Andika Naliputra (Andika) – Keyboardist sekaligus 3rd Guitarist, Ali Hudiyanto (Ali) – Bassist dan sebut saja Danish, seorang drummer terkenal melepas mini album pada 23 Agustus 2020.

Mini album ‘Crash N Burn’ berisi 5 lagu yaitu “You’ll Be Mine”, “Crash N Burn”, “Sang Juara”, “Bitter Regret” dan “You’ve Gotta Get Up”. Dalam mini album tersebut, Mikhaila bereksplorasi sebebas mungkin dalam beragam genre musik, mulai dari folk, pop, rock, sampai electronic dance music (edm).

Yang menarik tema yang diangkat dalam mini album ini, adalah tentang harapan, mengajak semangat, bangkit dari ketakutan. Pesan yang ingin disampaikan dalam ‘Crash N Burn’ adalah bagaimana menjalani hidup dengan berani, mengajak untuk berani mencoba sesuatu yang baru dan jangan takut melakukan kesalahan, dan serta jangan ragu untuk mengejar mimpi.

“Crash N Burn ini yang dijadikan judul karena di lagu ini bertemakan jangan takut mencoba, jangan takut gagal karena kita selalu ada untuk sama lain, yang penting kita bisa lari bersama, jadi lagunya cocok untuk judul album ini.” ungkap Andika tentang judul mini album tersebut.

Sebagian besar lagu di mini album ini berbahasa Inggris karena Mikhaila ingin melakukan sesuatu yang baru dengan menyasar pasar internasional.

“Alasan berbahasa Inggris di mini album ini karena Andika sebelumnya dengan band-band yang dulu sudah punya pasar di Indonesia dengan lagu-lagu berbahasa Indonesia. Jadi ini seperti Andika yang baru, yang keluar dari zona nyamannya.” ungkap Manda menjelaskan tentang mini album mereka.

Mengenai lagu “Sang Juara” yang menjadi satu-satunya lagu berbahasa Indonesia, Manda menambahkan, “Sang Juara itu liriknya aku yang bikin tapi musiknya sama Kang Andika. Aku bahagia banget sama Mikhaila yang baru karena pengennya Mikhaila menunjukkan sisi kita ‘as a fighter’. Buat kita di saat musik Indonesia lagi banyak yang bilang enggak bagus, kita tetap tampil mengeluarkan energi yang positif. Pada saat aku bikin banyak yang meremehkan kemampuan kita dan bikin enggak percaya diri. Jadi kita tetap buktikan saja bahwa kita mampu.”

Sebagai tambahan, nama Mikhaila yang terbentuk pada 21 Desember 2012, terinspirasi dari nama malaikat Mikail, yang tugas utamanya adalah memberikan rezeki kepada seluruh makhluk hidup yang ada di muka bumi. Karena kurang pas dengan nama tersebut akhirnya kemudian dipilihlah nama Mikhaila dengan menambah huruf A di akhir nama.
.
Semoga mini album ‘Crash N Burn’ dari Mikhaila bisa diterima oleh media-media dan pendengar musik di seluruh Indonesia.

Media Relation

Qenny 0881 80 90 648 / qenny@boleh.net.id

Boleh Music

Instagram : @bolehmusic
Facebook : Bolehmusic

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 − 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.