Perayaan 20 tahun, Taking Back Sunday bawakan 25 Hits Dengan Enerjik Perayaan 20 tahun, Taking Back Sunday bawakan 25 Hits Dengan Enerjik
Post Views: 837 Perayaan 20 tahun, Taking Back Sunday bawakan 25 Hits Dengan Enerjik

Soundcorners.com – Taking Back Sunday  konser perdanan di Jakarta, Rabu (23/1).Kuartet alternative rock/emo asal New York ini menyapa fans beratnya di sebuah konser bertajuk Rock n Sound, Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Adam Lazzara, John Nolan, Mark O’Connell dan Shaun Cooper mengakhiri penantian para penggemar setelah sempat dijadwalkan manggung pada 2010. Namun batal karena masalah teknis pada saat itu.Sebagai salah satu pioneer band-band emo 2000-an, Taking Back Sunday punya basis fanbase yang cukup besar di Asia Tenggara.Terlebih tembang-tembang seperti MakeDamnSure hingga You’re So Last Summer cukup mengakar di hati para penggemar.

konser yang memang ditunggu oleh para fans yang menggandrungi genre EMO ini juga dimeriahkan band papan atas Indonesia yaitu Padi Reborn dan The Sigit.”kami memang sengaja menggabungkan band pembuka yang berbeda genre, karena konsep Rock n Sound yang mengusung itu, sehingga perhelatan konser makin meriah dan pengunjung yang datang juga heterogen lintas genre.”, tutur Willy Hidayat CEO dari MyWILL Entertainment disela preskon beberapa hari sebelum konser ini berlangsung.

Memanjakan penggemarnya, Taking Back Sunday  membawakan konsep yang berbeda dari konser-konser mereka biasanya. Seluruh lagu di album ‘Tell All Your Friends’  dimainkan oleh Adam Lazzara cs, tidak lupa seluruh lagu dari album terbaru mereka ‘Twenty’ juga dibawakan, sehingga dalam gelaran konsernya sekitar 25 list lagu yang dibawakan dengan kemasan sound yang bombastis dan tata lighting yang apik.“Kami  memulai sebuah tur di tahun 2019 dimana kami akan memainkan satu album penuh dalam rangka perayaan 20 tahun Taking Back Sunday telah berkarya di industri musik,” ujar Adam Lazzara yang dikutip dari sebuah wawancara.

Taking Back Sunday adalah band rock Amerika dari Long Island, New York. Band ini dibentuk oleh gitaris Eddie Reyes pada tahun 1999. Anggota band adalah Adam Lazzara (vokal utama), John Nolan (gitar utama, keyboard, vokal), Shaun Cooper (gitar bass), dan Mark O’Connell (drum). Nolan adalah satu-satunya anggota pendiri yang tersisa. Nolan juga meninggalkan grup pada tahun 2003 sebelum bergabung kembali pada tahun 2010.

Band ini telah merilis album studio dengan berbagai anggota masa lalu Fred Mascherino (gitar, vokal), Matthew Rubano (gitar bass), Matthew Fazzi (gitar, keyboard, vokal), dan Eddie Reyes (gitar). Louder Now (2006) adalah album utama band ini, terutama karena popularitas single utamanya “MakeDamnSure”. Album ini terjual lebih dari 900.000 kopi dan memuncak pada No 2 di Billboard 200 Amerika Serikat, melampaui puncak Billboard 200 band sebelumnya pada tahun 2004 di No 3 dengan Where You Want to Be.

Band Pembuka Padi Reborn

Sebelum merilis album studio pertama mereka Tell All Your Friends (2002), mereka merilis Taking Back Sunday EP pada tahun 2001, ketika band ini menampilkan mantan vokalis utama Antonio Longo. Pada saat itu, EP menerima sedikit perhatian, akhirnya menghasilkan band mencari penyanyi utama baru, Adam Lazzara. Lazzara pada awalnya bergabung dengan band sebagai gitarisnya, pergi beberapa bulan setelah terbentuk, kemudian menggantikan bassis asli Jesse Lacey (sekarang Brand New) selama sesi rekaman EP. John Nolan dan Shaun Cooper meninggalkan band pada tahun 2003 hanya untuk bergabung kembali pada tahun 2010, pada saat band ini merilis album eponymous mereka, Taking Back Sunday (2011). Album ini diproduksi oleh Eric Valentine dan dirilis melalui Warner Bros Records.

Band Pembuka The Sigit

Pada tahun 2014, band ini merilis album studio keenam mereka Happiness Is untuk ulasan positif. Album ini mencapai nomor 10 di US Billboard 200. Pada tahun 2016, mereka merilis album ketujuh mereka Tidal Wave.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.