Professional Portable Keyboard Workstation Synthesizers Professional Portable Keyboard Workstation Synthesizers
Post Views: 885 Professional Portable Keyboard Workstation Synthesizers

Soundcorners.com – “Workstation Synthesizers”menjadi kata yang bisa mendeskripsikan soal kinerja keyboard Korg seri Kross 2 88 Key. Keyboard Korg Kross 2 88-Key ini tampil dengan cukup stylish, modern dan penuh dengan fitur-fitur yang bisa diandalkan baik saat di panggung, konser, maupun studio. Dengan desain yang cukup panjang, besar dan ringan, keyboard ini sudah mampu memberikan performa yang luar biasa. Untuk bobotnya sendiri, sebenarnya cukup ringan. Jadi keyboard ini sangat “helpful” untuk dibawa kemana saja. Namun ukurannya yang panjang tentu membuat kalian membutuhkan orang lain untuk membawanya. Atau minimal bisalah menggunakan case yang bisa ditenteng, sehingga memudahkan kalian dalam menggenggam.

Berbicara soal keunggulan, setelah mencobanya di studio soundcorners, admin menemukan berbagai hal yang sangat menarik. Misalnya, walaupun keyboard ini termasuk keyboard digital,  88 tuts key note yang dipasang pada seri ini ternyata memberikan sensasi bagaikan memainkan piano klasik. Sehingga kesan yang didapat saat memencet tuts grand piano bisa kamu dapatkan saat sedang memainkan keyboard Korg seri ini loh.

Tapi, untuk urusan output suara, sepertinya kamu harus menyiapkan dulu sebuah amplifier tambahan atau setidaknya sebuah headphone. Dikarenakan, keyboard ini tidak memiliki speaker langsung. Jadi ketika kamu memainkannya jangan lupa untuk menyiapkan piranti tersebut.

Masuk ke bagian fitur, ini yang paling amazing dari Korg Kross 2 88 Key. Disini kamu bisa menemukan berbagai efek suara. Bisa kamu kombinasikan dan langsung direkam! Yes, Korg Kross 2 sudah menyematkan sistem ini. Kamu ngga perlu bersusah payah untuk menginstall aplikasi di pc tambahan karena sudah tersedia disini. Jadi, dimanapun kamu berada, kamu bisa practice dan langsung aransemen sesuai keinginan kamu. Kamu bisa menyimpan recording yang sudah jadi menggunakan SD card atau menggunakan USB type B.

Tidak hanya itu, seperti judulnya “work synthesizer”, fitur efek synthesizer sudah tersedia disini. Berbagai macam efek suara drum pad yang digunakan pada musik elektrik sebagai beat sudah bisa ditemukan juga pada keyboard ini. Kamu bisa menciptakan alunan musik elektrik dengan hanya menggunakan keyboard Korg Kross 2 ini. Bagi kamu para pecinta musik elektrik, sepertinya keyboard ini bisalah masuk daftar piranti yang wajib banget untuk dicoba performancenya.

Satu lagi keunggulan yang diberikan oleh Korg pada seri ini. Berdasarkan judulnya yang tipe portable, keyboard ini pun juga bisa menggunakan batterai. Apabila kamu membutuhkan waktu yang urgent untuk latihan di tempat yang tidak ada colokan listrik, keyboard ini sudah siap untuk digunakan. Tinggal pasang baterai, colok ke amplifier portable atau ke headphone, kamu sudah bisa memainkannya.

Spesifications               :

Type :Synthesizer Workstation

Sound Engine Type(s) :EDS-i

Analog/Digital :Digital

Number of Keys :88

Type of Keys :Natural weighted hammer action, Velocity-sensitive

Other Controllers  :Pitchbend, Mod wheel

Pads :16 x pads (8 banks)

Polyphony :120 Notes

Number of Presets :1075

Number of Effects  :134

Arpeggiator  :Yes

Sequencer  :16-track MIDI, 64 step, 128 songs, 16 user template songs

Audio Recording :16-bit/48kHz, WAV file, stereo

Audio Playback :Playback from SD card

Memory :128MB expansion PCM memory

Storage :SD/SDHC card slot

Audio Inputs :1 x 1/4″ (mic), 1 x 1/8″ (line)

Audio Outputs :2 x 1/4″ (line out)

Headphones :1 x 1/8″

USB :1 x Type B

MIDI I/O :In/Out

Pedal Inputs :1 x 1/4″ (damper), 1 x 1/4″ (assignable switch), 1 x 1/4″ (assignable pedal)

Expansion   :Support for future library releases

Features  :Accessory compartment

Software :Kross2 Editor, Plug-in Editor

Power Supply:9V DC power supply / 6 x AA batteries

Height :5.35″

Width :57.01″

Depth :15.08″

Weight  :12,3 kg.

Manufacturer Part Number :KROSS288

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + thirteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.