RADIX ROYAL: Gitar Sangar dari Ibukota RADIX ROYAL: Gitar Sangar dari Ibukota
Nama Radix merupakan nama yang paling sering kita lihat dipakai oleh musisi papan atas sepert Eet Sjahranie, Rama Satria, Edwin Cokelat Buluq Superglad, dan... RADIX ROYAL: Gitar Sangar dari Ibukota

Soundcorners.com – Indonesia memang sudah terkenal sebagai salah satu produsen gitar untuk banyak brand gitar kenamaan dunia, sebut saja Ibanez, Chapman, Schecter, dan masih banyak lagi. Namun entah mengapa, masih banyak keraguan para gitaris untuk menggunakan gitar-gitar karya anak bangsa. Beberapa tahun terakhir, banyak bermunculan brand gitar asal Indonesia yang mulai unjuk gigi. Nama Radix merupakan nama yang paling sering kita lihat dipakai oleh musisi papan atas sepert Eet Sjahranie, Rama Satria, Edwin Cokelat, Buluq Superglad dan masih banyak lagi. Kali ini tim Soundcorners.com akan mereview salah satu lini dari Radix, yaitu Radix Royal.

Konstruksi

Brand Radix memulai karirnya dengan nama Marlique, namun pada tahun 2009 memutuskan mengganti nama menjadi Radix. Pada dasarnya Radix Royal merupakan gitar dengan design single cut, namun horn bagian atas sedikit dipotong untuk memberikan kesan simpel dari single cut, dan kegarangan double cut. Radix Royal menggunakan body berbahan kayu mahoni dengan flame maple top. Body Radix Royal memiliki ketebalan 55mm.

pada bagian neck, Radix Royal menggunakan 5pcs kayu mahoni dengan rosewood fingerboard. Fret yang digunakan berukuran medium jumbo dan berjumlah 22. Untuk menambahkan kenyamanan, gitar ini memiliki radius 14″ dengan panjang scale 24.75″. Tidak seperti kebanyakan brand gitar lain yang menggunakan third party pickups, Radix percaya diri menggunakan pickup buatannya sendiri pada gitarnya, termasuk di seri Radix Royal.

Sound Review
Tim Soundcorners.com mendapat kepercayaan untuk mereview langsung Radix Royal di dapur redaksi kami. Kami menggunakan gitar ini langsung menuju soundcard Focusrite tanpa tambahan pedal apapun, dan menggunakan Bias Amp di DAW Logic Pro X. Terima kasih kepada konstruksi set neck yang tersemat pada gitar ini yang memberikan sustain yang cukup panjang. Dengan radius 14″, dapat dipastikan gitar ini sangat nyaman dimainkan untuk genre apapun, dengan tempo lambat maupun cepat ala shredder. Yang paling memukau, Pickup Humbucker dari Radix memiliki sound yang garang dan tebal dengan clarity yang sangat baik. Untuk mendengar sound Radix Royal lebih jelas, silahkan saksikan di kanal yotube soundcorners. jangan lupa comment, like, dan subscribe ya!

Spesifikasi Teknis

  • Mahogany Body dengan Maple Top
  • Mahogany Neck
  • Rosewood Fingerboard
  • 14″ Radius
  • Crown Inlay
  • Medium Jumbo Fret
  • Diecast Tuner
  • Stop Tail dengan Tune-o Matic Bridge
  • Radix Pickups on Neck adn Bridge

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.