Ramengvrl Merilis single ‘Vaselina”  Di Amerika Serikat Ramengvrl Merilis single ‘Vaselina”  Di Amerika Serikat
Seminggu setelah mengumumkan dirinya bekerja sama dengan label dan perusahaan distribusi musik asal Amerika Serikat EMPIRE, musisi hip-hop / rapper asal Indonesia Ramengvrl menembakkan... Ramengvrl Merilis single ‘Vaselina”  Di Amerika Serikat

Soundcorners.com, Jakarta – Seminggu setelah mengumumkan dirinya bekerja sama dengan label dan perusahaan distribusi musik asal Amerika Serikat EMPIRE, musisi hip-hop / rapper asal Indonesia Ramengvrl menembakkan peluru single terbaru berjudul ‘Vaselina’.

Lagu ‘Vaselina’ digarap oleh dua produser nominasi Grammy Awards Roark Bailey (Post Malone, Lil Uzi Vert, Drake, Playboi Carti, Nicki Minaj) dan Omega (Iggy Azalea, Chloe x Halle, Big Freedia) dan direkam saat Ramengvrl berkunjung ke studio EMPIRE di San Francisco, California. “Vaselina” menjadi ajang kembalinya Ramengvrl berkarya sekaligus kick off dari proyek kerjasama antara Ramengvrl, JUNI Records dan EMPIRE.

Ramengvrl adalah aset global. Dia bermusik bukan hanya untuk negaranya. Dia berbicara dari hati dan jiwanya mengenai pengalaman hidupnya, dan setiap orang di belahan dunia maupun pasti pernah mengalami hal yang sama. Dia adalah seorang wanita yang cerdas dan berbakat. Ketika dia datang ke Amerika Serikat, dia langsung terjun ke studio! Setiap musisi dan produser yang bertemu dengan dia bisa seketika jatuh cinta dengan ide dan lirik rap yang dia tulis. Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengannya dan kami sangat tidak sabar untuk karya-karyanya selanjutnya,” ungkap Tina Davis, Vice President A&R Empire.

Di single ini, Ramengvrl mengajak rapper berdarah Latin-Amerika, euro. Kolaborasi Ramengvrl dan Euro tidak direncanakan. Semua terjadi secara instan dan cepat. Ramengvrl bercerita  “Saya baru saja selesai sesi studio di hari itu dan mendengar ada rapper bernama euro yang sedang tur bareng Lil Wayne akan datang ke studio untuk bertemu dengan saya. Awalnya kami hanya ngobrol di studio, dan tidak lama kemudian dia mengeluarkan sebuah beat dari seorang produser, Omega dan kami berdua langsung mendapatkan ide membuat lagu ini. Kami menyelesaikan lagu ini dalam waktu yang cukup singkat yaitu 3 (tiga) jam dan langsung rekaman. Besoknya kami langsung syuting video di sekitaran San Fransisco. Ketika itu kami bahkan belum terlalu ingat lirik lagunya.”

Euro menambahkan, “Bekerja dengan Ramengvrl seru. Dia selalu menyampaikan apa yang dia rasakan dan tidak overthinking. Hal ini membuat mudah ketika membuat sebuah lagu.”

Lagu ini selain berhasil memadukan cita rasa budaya dari masing-masing rapper juga menyatukan keunikan rap verses Ramengvrl dan serangkaian elemen dan suara yang berasal dari budaya Latin. Kombinasi tersebut memecahkan batasan budaya lewat sajak menakjubkan dan irama musik yang bisa menggetarkan orang-orang untuk menari. Dirilis ketika masih ada banyak perpecahan terkait budaya di dunia, ‘Vaselina’ merupakan pengingat  tentang inklusi dan perayaan.

“Warisan budaya, etnis atau setiap individu punya cerita masing-masing. Setiap orang harus merasa nyaman dengan dirinya sendiri dan tidak ada seorang pun yang bisa mengatakan sebaliknya. Namun yang terpenting adalah kita harus merangkul keunikan kita sendiri,” ungkap Ramengvrl.

Selain audio, ‘Vaselina’ dilengkapi dengan sebuah video klip yang memperlihatkan Ramengvrl dan Euro berada di Mission District, San Francisco. Video ini juga menangkap beberapa elemen budaya kedua rapper dengan menampilkan berbagai mural yang mencerminkan kolaborasi mereka.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.