‘Republic Community’  I SEE Fest 2019 Akan Hadirkan 200 Musisi Dalam 4 Panggung Megah ‘Republic Community’  I SEE Fest 2019 Akan Hadirkan 200 Musisi Dalam 4 Panggung Megah
Mandiri Indonesia Senayan Festival ( I SEE FEST) 2019 akan segera hadir di Gelora Bung Karno (GBK) mulai tanggal 27 September sampai 6 Oktober... ‘Republic Community’  I SEE Fest 2019 Akan Hadirkan 200 Musisi Dalam 4 Panggung Megah

Soundcorners.com – Mandiri Indonesia Senayan Festival ( I SEE FEST) 2019 akan segera hadir di Gelora Bung Karno (GBK) mulai tanggal 27 September sampai 6 Oktober 2019 mencakup sebagian besar wilayah GBK seperti Plaza Sudirman, Plaza TImur, Plaza Tenggara, Parkir Selatan dan Ring Road, siap menyambut 100 ribu pengunjung selama 10 hari penyelenggaraan.

Bongky – BIP

Menggabungkan beragam aktivitas sesuai minat dan hobi para pengunjung, dimana salah satu yang kegiatan di festival tersebut adalah ‘Republic Community’, yang merupakan konten hiburan musik yang memberikan ruang lebih bagi musisi-musisi untuk menyajikan kedekatan khusus untuk para fans dan komunitasnya dengan semangat persatuan selama gelaran festival berlangsung. Sebanyak 4 panggung musik dengan ukuran 18 x 9 m dan juga sound system mumpuni tersebar di 4 area  yang telah ditentukan.

Dalam konferensi pers yang diadakan pada hari Jum’at (20/1) di Ninety Nine Oakwood, Mega Kuningan, Jakarta, hadir tokoh penggagas Harry ‘Koko’ Santoso selaku CEO Deteksi Production yang mengisi konten ‘Republic Community’ di ‘I SEE Fest 2019’, musisi Bongky Marcel, ADA Band, St. Loco, Rocker Kasarung, dan juga perwakilan dari komunitas ‘Gue Gitaris’.

Disela konferensi pers, Marshal gitaris ADA band mengungkapkan persiapan mereka. “Kita konsepnya nanti featuring atau kolaborasi gitu, kalau aku setelah dua tahun jalanin selama ini yang sebenarnya kan lagunya, selama lagu ADA band, begitu masuk intronya, orang udah enggak masalah, sebenarnya siapapun vokalisnya enggak masalah, cuman kita udah enak nih antara  Dudi (ex-Yovie Nuno) sama Naga (Lyla). Sebenarnya sebelum Donny tuh Dudi, nih kan berteman juga dari Surabaya.” Ketika ditanyakan tentang lagu baru, Marshal menjawab belum berpikir ke tahap itu, “Lagu baru memang belum, itu nanti kalau kita dapat yang udah pasti, kayak jaman dulu lagi satu vokalis, kita bikin lagu baru lagi. Paling aransemen beda, sesuai tema persatuan ini, kebetulan juga ada lagu ADA band yang sesuai tema, ada lagu lama.”

St. Loco memaparkan persiapan mereka show di ‘Republic Community I SEE Fest 2019’, “Persiapannya ya kita berusaha mempersiapkan diri untuk tampil semaksimal mungkin dan ada sesuatu yang menarik karena kita tampil dengan formasi terbaru, jadi kayak semacam ajang persiapan kita juga untuk mempersiapkan konser 17 tahun ‘Anniversary’ kita tanggal 29 (September).” Cetus Berry Manoch. “Persiapan lain ada aransemen-aransemen baru  yang akan kita mainkan.bersama vokalis baru kita, Dimas, udah berjalan dua tahun.” tambah Timotius sang DJ St. Loco. Mengenai materi dan album baru, Berry juga menambahkan, “Kita lagi mempersiapkan single yang baru jadi udah mulai workshop di studio, tahun depan bisa rilis. Untuk single baru kita akan bikin lebih ‘easy listening’. Sekarang kita mau seproduktif mungkin, jadi kalau bisa kita mau produksi single sebanyak mungkin. Sambil berjalan waktu aja.”

Sementara, Rocker Kasarunk yang kembali bersama untuk tampil ‘Republic Community I SEE Fest 2019’ memaparkan, “Momentnya pas, tiga tahun kita ‘break’, baru sekarang kita mau main lagi, ini rada ‘deg-deg’an sih.” ungkap Ferdy Taher yang juga personil band Element. Band yang saat ini mempunyai formasi  Ferdy Taher (vokal), Acoy (gitar), Ricky (bass) dan Ian (drum). Mengenai perbedaan konsep Rocker Kasarunk sekarang, Ferdy menambahkan, “Rocker Kasarunk itu sebenarnya kita bikin alirannya pop, dikemas dulu rock dan funk, pake rap. Tetapi sekarang funk sama rapnya kita buang, sekarang ini benar-benar pop rock,dan senangnya pakai ‘koor gitu, , kita semua nyanyi semua  berempat.”

‘Republic Community’ I SEE Fest 2019 akan menampilakn 200 musisi dan band yang tampil di 4 panggung besar selama ajang ini berlangsung,jangan sampai terlewat festival akbar yang memuk

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + nineteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.