Reuni Gya dan Badai Hasilkan Remake Lagu ‘Demi Cinta’ Reuni Gya dan Badai Hasilkan Remake Lagu ‘Demi Cinta’
Jakarta, soundcorners.com - Tahun 2008, lagu ‘Demi Cinta’ dirilis oleh Kerispatih dan menjadi salah satu lagu hits yang dicintai oleh penikmat musik Indonesia. Kini, di tahun... Reuni Gya dan Badai Hasilkan Remake Lagu ‘Demi Cinta’

Jakarta, soundcorners.com – Tahun 2008, lagu ‘Demi Cinta’ dirilis oleh Kerispatih dan menjadi salah satu lagu hits yang dicintai oleh penikmat musik Indonesia. Kini, di tahun 2021, penyanyi Indonesia Gya berusaha menghidupkan keindahan lagu ini dengan me-remake bersama pencipta lagunya, Badai.

Gya dan Badai sendiri telah saling bertemu sejak tahun 2007 silam saat Gyamerilis album “Kembali” miliknya. Gya mengaku dia sangat menyukai karya-karya Badai yang menurut Gya merupakan sosok hebat dalam setiap karya yang dia rilis. Reuni-pun akhirnya terjadi saat Gya dan Badai kembali bertemu secara virtual lewat aplikasi Clubhouse yang kemudian memunculkan kesepakatan untuk merilis karya bersama-sama.

‘Demi Cinta’ dipilih karena merupakan salah satu lagu favorit Gya yang ditulis oleh Badai, dan Gya mempersembahkan lagu ini untuk anniversary pernikahannya yang ke sembilan. Tanpa diduga, proses pembuatan dari lagu ini terbilang cukup cepat dan singkat. Walau begitu, jadwal dari pembuatannya memang sengaja dibuat padat sehingga membuat prosesnya semakin menyenangkan.

Di versi barunya ini, selain lagu yang disesuaikan dengan warna suara dan karakter Gya, lagu ini masih penuh dengan nuansa pop dan beberapa perubahan aransemen dibanding versi terdahulunya. Badai mengungkapkan kalau dirinya sudah menyukai karakter suara Gya sejak lagu ‘Semoga Kau Mengerti’ dirilis oleh Gya di tahun 2004. Kini, dengan adanya kolaborasi keduanya, Badai mengaku sangat tidak sabar dibuatnya.

Di remake lagu ini, selain berperan sebagai Composer dan Arranger, Badai juga menjadi Produser dibantu oleh Satrio Pratomosebagai A&R. Selain itu, dibantu juga oleh Dennis Nussy sebagai Vocal Director, Alden Luhukay yang mengisi Guitar, Donny Hardono sebagai Mixing Engineer, dan Rozi Fathoni sebagai Executive Produser. Terasa lebih special lagi karena lagu ini di Mastering oleh Steve Corrao dari Sage Audio di Nashville.

Lagu yang bercerita tentang perpisahan dengan kekasih hati yang meninggalkan dunia selama-lamanya ini dimaknai oleh Gya secara mendalam.
 “Lewat lagu ini, sebenarnya Gya ingin berpesan untuk cintai pasangan kita dengan sepenuh hati, jangan lupa untuk mensyukuri waktu bersama orang terkasih, jangan pernah menyakiti kekasih. Karena kadang kita baru menyadari sesuatu yang kita miliki sangat berharga setelah orang tersebut menghilang dari sisi kita,”ungkapnya.

Video Musik dari lagu ini juga tengah disiapkan oleh Gya dan akan dirilis dalam waktu dekat. Selain itu, kini Gya tengah disibukkan dengan mengumpulkan materi-materi terbaru yang nantinya akan masuk ke dalam album ketiga miliknya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.