Setia band Rilis single “Tetap Setia “ Setia band Rilis single “Tetap Setia “
Industri musik akan disemarakkan kembali oleh karya terbaru dari Setia Band, sebuah band papan atas nasional yang digawangi oleh oleh para musisi pecahan dari... Setia band Rilis single “Tetap Setia “

Soundcorners.com – Industri musik akan disemarakkan kembali oleh karya terbaru dari Setia Band, sebuah band papan atas nasional yang digawangi oleh oleh para musisi pecahan dari band legendaris Pop Melayu, ST 12. Adalah Charly Van Houtten sang Pangeran Melayu menjadi punggawa Setia Band. Seorang Charly Van Houtten bukan hanya seorang komposer dari lagu-Iagu 5T12 dan Setia Band saja, melainkan juga seorang komposer handal yang telah banyak melahirkan karya-karya besar yang banyak dinyanyikan oleh para penyanyi papan atas tanah air dan regional, sebut saja Syahrini, Krisdayanti, Siti Nurhaliza, Firman Siagian, dan lain-lain.

Menanti Matahari Terbit adalah sebuah ide Charly tentang sebuah spirit, semangat cara berpkir yang baik, serta pengharapan rezeki yang baik lalu dikonstruksikan ke dalam sebuah lirik musik penuh arti serta balutan musik yang saling bersinergi membentuk kesatuan harmonisasi yang layak untuk dinikmati para pecinta musik tanah air.

Menanti Matahari terbit juga menggambarkan alam semesta yang holistik dimana seluruh alam dan isinya diwujudkan dengan simbol bunga mawar merah yang mekar perlambang sebuah keindahan cinta dan juga kasih sayang. Seiama Matahari masih bersinar, semangat tidak boleh padam, serta juga dapat menjadi suatu hal yang sangat dinanti-nantikan kehadirannya.

lewat single teranyar yang berjudul ”Tetap Setia” dalam album tersebut, Setia Band akan menampilkan racikan warna musik yang berbeda dari sebelumnya. Serta single ini juga merupakan sebuah bentuk apresiasi yang ditujukan kepada para pecinta musik terutama kepada Setiaku yang tetap Support perjalanan Setia Band hingga saat ini.

“Single ini adalah adalah karya terbaru kami, dan nantinya di tahun 2020 akan dirilis menjadi satu album dengan arasemen dan nuansa nada yang menjadi ciri khas setia band dengan beberapa lagu lainnya yang sudah kami siapkan dengan matang dalam proses kreatifnya yang kami beri konsep “Menanti Matahari Terbit” ‘, tutur Charly Van Houtten.

Bersama dengan MSI Record, labelnya, anggaran yang dikeluarkan untuk launching album ini mencapai miliaran rupiah. “biaya ini bukan hanya sekedar dalam kebutuhan produksi karya-karya yang nantinya akan dikeluarkan dalam satu album. namun, karena tim kami membuat video klip yang berlokasi di Dubai, sehingga memang menghabiskan biaya yang lumayan besar. sementara proses recording dilakukan dengan baik dan biaya produksi ini tidak terlalu besar.”, ujar Daud selaku owner dari MSI record.

Berkaitan dengan album baru Setia Band ini, semoga tahun ini benar-benar dapat menjadi Matahari yang dinanti-nanti yang kemunculannya dapat memberikan dan membangunkan spirit baru, khususnya di beiantika musik Indonesia. “kami juga tetap akan mengeluarkan bentuk fisik selain format digital, dan untuk promo album ini kami sudah mempersiapkan tour beberapa kota besar di Pulau jawa dan bali.”,tutup Charly Van Houtten

SETIA BAND merupakan sebuah kelompok musik yang digawangi oleh Charly Van Houten, Dedy Sudrajat (Pepeng) serta additional  player Kewoy (keyboard), Levy (bass), Bejo (gitar 2), Angga (Akustik & Backing Vocal), dan jantan (drum). SETIA BAND lahir

dari sebuah ide, pemikiran, serta filosofi tentang arti sebuah kehidupan yang dikonstruksikan lewat karya musik sejak 2012 serta mendapat apresiasi dari pecinta musik tanah air. Sejak 2012, Setia Band telah melahirkan beberapa album di antaranya: Satu Hati, Bintang Kehidupan, dan Istana Bintang.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + twelve =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.