Shure SM57: Senjata Utama Musisi Shure SM57: Senjata Utama Musisi
Jakarta, soundcorners.com - Tidak perlu diragukan lagi, Shure SM57 merupakan peralatan yang wajib dimiliki semua musisi, apapun instrumennya. Bagaimana tidak, bisa dipastikan bahwa seluruh... Shure SM57: Senjata Utama Musisi

Jakarta, soundcorners.com – Tidak perlu diragukan lagi, Shure SM57 merupakan peralatan yang wajib dimiliki semua musisi, apapun instrumennya. Bagaimana tidak, bisa dipastikan bahwa seluruh studio dan panggung memiliki minimal 1 Shure SM57. Pasti kalian penasaran kan apa alasannya?

Shure SM57 merupakan dynamic microphone serba bisa. Microphone sejuta umat ini selalu menjadi alasan karena mampu mengatasi sound dengan level yang sangat tinggi, dan memiliki respon frekuensi 40 Hz hingga 15 Khz.

Mengapa serba bisa? Karena toleransi gain yang sangat tinggi, Shure SM57 mampu menangkap suara dari instrumen dengan level yang sangat tinggi, mulai dari ampli gitar, hingga drum. Namun tidak sedikit juga penyanyi yang menggunakan Shure SM57 baik di studio maupun saat live. Sebut saja John Lennon, Anthony Kiedis, hingga Bono.

Meskipun terbilang memiliki harga yang sangat terjangkau, Shure tidak main main dalam produksi. Material yang digunakan sangat kuat bahkan bisa bertahan lebih dari 1 dekade dengan penggunaan normal.

Sebenarnya, Shure SM57 serupa dengan Shure SM58, yang membedakannya adalah grill yang digunakan dan juga penggunaan foam yang lebih banyak di SM57 untuk menghindari suara “pops”. Bentuk grill Shure SM57 juga menangkap suara dengan lebih fokus dan mengurangi noise udara.

Tim Soundcorners mendapat kepercayaan dari Goshen Swara Indonesia untuk mengulas lebih jauh Shure SM57. Kami juga mempercayakan Ervin Nanzabakri (vokalis Edane) untuk menguji Shure SM57.

Jika dilihat dari equalizer, sangat terlihat bahwa Shure SM58 lebih baik dalam menangkap frekuensi high, namun Shure SM57 menunjukan kualitasnya dengan memberikan suara yang lebih fokus dengan suara “pops” yang lebih sedikit.

Suara teriakan Ervin Nanzabakri yang sangat powerful juga mampu ditangani Shure SM57 dengan sangat baik dan terfokus, bahkan tidak ada suara scratch yang berlebih. Jika kalian penasaran seperti apa perbedaannya, silahkan saksikan video ulasan Shure SM57 hanya di kanal youtube Soundcorners. Jangan lupa like, comment, dan subscribe yah!

Features: ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️
Sound: ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️
Playability: ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️
Price: ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️
Overall: ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.