Single “Yang Suri” Bisma Karisma : Perjalanan Debut EP Pertamanya Single “Yang Suri” Bisma Karisma : Perjalanan Debut EP Pertamanya
Setelah 2 tahun bereksplorasi mencari jati diri suara pribadi Bisma Karisma di dunia musik, tanggal 17 Juli 2020 akhirnya terlahir ke dunia single pertamanya... Single “Yang Suri” Bisma Karisma : Perjalanan Debut EP Pertamanya

Soundcorners.com – Setelah 2 tahun bereksplorasi mencari jati diri suara pribadi Bisma Karisma di dunia musik, tanggal 17 Juli 2020 akhirnya terlahir ke dunia single pertamanya yang berjudul “Yang Suri”.

Semua proses ini diciptakan untuk menjawab, “Siapa Bisma Karisma itu sebenarnya?”. Single “Yang Suri” ini pun lahir dari pengalaman pribadi Bisma Karisma dimana perubahan terbesar hidupnya terjadi. Tercipta atas inspirasi pengalaman kekerasan yang Bisma Karisma hadapi saat dibangku sekolah yang berujung keikhlasan yang mendalam.

Pada satu malam yang tenang dalam perjalanannya dihampiri oleh penjambretan yang berujung setengah jari telunjuknya harus terpisah. Dalam perjalanan dan segala proses yang harus dilewati di rumah sakit, membawa Bisma Karisma ke sebuah lorong kesadaran yang berada diantara bingung dan harap.

Seperti mati suri, katanya. Namun, saat pagi hari pintu terbuka dan membawa sinar matahari kedalam ruangan, banyak senyum menyambut dari keluarga dan sahabat-sahabat yang memberikan satu energi hidup yang sangat besar. Dan percaya, setiap yang suri, pasti hidup kembali.

Proses eksplorasi dan pematangan single lahiran Bisma Karisma ini dibantu oleh aransemen Lafa Pratomo dari Ruang Waktu Music. Tentunya proses yang cukup lama ini menjadi tanggung jawab Bisma Karisma untuk mengartikulasikan jati diri yang sebenar-benarnya. Semua yang terlibat dalam segala proses penciptaan karya-karyanya kedepan pun ditemani oleh sahabat-sahabat dekatnya Bisma Karisma.

Single ini menjadi langkah awal Bisma Karisma dalam perjalanan solo-nya yang mengekspresikan karakter ekspresif, liar, dan sensitifnya.

Menggiring telinga pendengar kedalam dunia nyatanya seorang Bisma Karisma. Bernuansa ringan walau membawa sajak-sajak syahdu dan berlapis arti.
“proses kreatifnya saya menggunakan metode direct dalam proses recording. Hal ini menurut saya agar menghasilkan tone nada yang presisi dan mengurangi munculnya noise yang mengganggu dari proses produksi single ini. “ucapnya di sela presconference virtual pada Senin (20/7)

Sementara, eksistensi yang dimulai Bisma Karisma dalam dunia musik Indonesia punya progres yang panjang, dimulai dengan rilisnya single “Yang Suri”. “Saya sih maunya kedepan bikin EP atau Full album dari karya-karya yang akan dirilis dengan format digital ataupun fisik. Info ini akan kami update dalam tahun 2020 ini. “. Tutupnya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.