Soundcorners Review : Vintage Thomas Blug ICON V6MRTBG Soundcorners Review : Vintage Thomas Blug ICON V6MRTBG
Dari berbagai macam brand yang menggunakan siluet ST-Style, brand Vintage juga tidak mau ketinggalan untuk menciptakan ST-Style guitar dengan fitur dan hardware yang mumpuni,... Soundcorners Review : Vintage Thomas Blug ICON V6MRTBG

Soundcorners.com – Jika seseorang yang suka bermain gitar maupun yang sangat awam diperintahkan untuk menggambar gitar, kemungkingan besar mereka akan menggambar gitar dengan siluet ST-Style. Bagaimana tidak, hamper seluruh brand gitar yang ada di dunia, menggunakan siluet ini untuk produknya, dengan range harga yang bervariasi dari sangat murah hingga di luar akal sehat. Dari berbagai macam brand yang menggunakan siluet ST-Style, brand Vintage juga tidak mau ketinggalan untuk menciptakan ST-Style guitar dengan fitur dan hardware yang mumpuni, dengan harga yang sangat terjangkau, apalagi sambil bekerja sama dengan salah satu Session Player terbaik di Eropa, Thomas Blug, hingga akhirnya melahirkan Vintage Thomas Blug ICON V6MRTBG

Desain dan Konstruksi

Meskipun harganya yang terbilang terjangkau, Vintage sepertinya tidak ingin mengorbankan sound gitar ini dengan menggunakan kayu “murah”. Vintage Thomas Blug ICON V6MRTBG menggunakan kayu alder pada bagian body, dan hard maple pada bagian neck. Untuk fingerboard, Vintage memilih menggunakan kayu rosewood dengan panjang scale 25,5” dengan 21 medium fret.

Agar sesuai dengan namanya, ada banyak wajah “jadul” yang disematkan di gitar Vintage Thomas Blug ICON V6MRTBG, seperti relic natural pada bagian body dan neck, bahkan pada bagian pickguard, selain itu, seluruh parts berbahan metal di gitar ini diberikan penampilan karat untuk menambah tampilan “jadul” pada gitar ini.

Fitur

Meskipun memiliki penampilan yang “jadul” Vintage Thomas Blug ICON V6MRTBG memiliki sejuta fitur modern. Seluruh hardware di gitar ini sudah menggunakan brand Wilkinson untuk playability yang maksimal, seperti Wilkinson Deluxe EZ-Lok Tuner, dan Wilkinson WVCD bridge. Sama juga halnya dengan pickups, Vintage Thomas Blug ICON V6MRTBG menggunakan Pickup Wilkinson WVS pada bagian Neck, WVSM rw/rp pada bagian Middle, dan WHCC pada bagian bridge.

Masalah yang sering ditemukan pada gitar yang menggunakan single coil pickup adalah hum dan static noise, tapi tidak dengan Vintage Thomas Blug ICON V6MRTBG. Ada beberapa fitur yang berhasil meredam hum dan static noise, seperti 60s style alumunium shielding di bawah pickguard, dan juga dummy coil yang bisa diakses menggunakan push-push switch pada tone control kedua.

Untuk mendengarkan sound dari Vintage Thomas Blug ICON V6MRTBG, saksikan cideonya hanya di kanal youtube SoundCorners. Jangan lupa like, comment, share, dan subscribe ya!

Spesifikasi

  • Body : Alder
  • Neck : Hard Maple
  • Fingerboard : Rosewood
  • Neck Radius : 7,5”
  • Frets : Medium (21)
  • Tuners : Wilkinson Deluxe WJ55D EZ-Lok
  • Bridge : Wilkinson WVCD
  • Pickups : Wilkinson WVS (N), WVSM rw/rp (M), WHCC (B)
  • Controls : Volume, 2 Tone, 5way Selector

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 18 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.