Vintage V100AFD: Gitar Model Legendaris Harga Minimalis Vintage V100AFD: Gitar Model Legendaris Harga Minimalis
Jakarta, soundcorners.com - Tidak bisa dipungkiri, single cutaway guitar memang identik dengan sejarah rock n roll dunia. Bayangkan saja Slash, Jimmy Page, Gary Moore,... Vintage V100AFD: Gitar Model Legendaris Harga Minimalis

Jakarta, soundcorners.com – Tidak bisa dipungkiri, single cutaway guitar memang identik dengan sejarah rock n roll dunia. Bayangkan saja Slash, Jimmy Page, Gary Moore, dan masih banyak lagi, tanpa single cutaway guitar, pasti akan terasa janggal. Tapi entah kenapa, singlecut gitar selalu memaksa para gitaris untuk merogoh kocek lebih. Kalaupun ada singlecut guitar dengan harga yang murah, kualitasnya wajib dipertanyakan.

Tapi tidak dengan Vintage V100AFD. Gitar model legendaris dengan harga minimalis dengan fitur dan perintilan yang terbilang mewah di kelasnya. PT Citra Intirama selaku distributor resmi Vintage Guitar, dengan percaya diri meminjamkan Vintage V100AFD ke SoundCorners untuk diulas lebih jauh.

Pada pandangan pertama, Vintage V100AFD sudah langsung memikat tim SoundCorners dengan finishingnya yang sangat baik, dan seluruh parts seperti Pickup, Machine Heads, Bridge yang berlogo Wilkinson. Cukup mengagetkan jika mengingat harganya yang hanya 5 jutaan. Begitu pula saat dimainkan pertama kali tanpa dicolok ke amplifier.

Bobotnya yang cukup ringan sangat nyaman dimainkan dalam posisi berdiri maupun duduk. Resonansi yang dihasilkan dari kayu mahogany pada bagian body dan maple veneer terdengar baik. Ditambah lagi dengan kenyamanan “soft C” profile pada bagian neck yang menggunakan one piece mahogany dan Lignum Rosa pda bagian fingerboard.

Tim Soundcorners mengulas Vintage V100AFD dengan langsung masuk ke Marshall Origin 50 dan ditodong menggunakan Shure SM57 yang langsung masuk ke DAW tanpa tambahan efek ataupun plugin tambahan.

Saat dimainkan clean, memang tidak terlalu spesial. Sound warm pada pickup Wilkinson WVHZ Double Coils terasa cukup untuk memainkan riff gitar clean maupun sekedar strumming. Mungkin itu alasannya tidak jarang gitaris pecinta pickup humbucker menambahkan beberapa efek tambahan saat memainkan clean riff atau strumming.

Saat gain ditambahkan ke posisi jam 12, barulah Vintage V100AFD mengeluarkan taringnya. Sound sedikit kotor nan tebal sangat cocok untuk memainkan riff blues rock n roll maupun open string chord. Suara tiap not sangat terdengar jelas saat dihajar, namun tidak menghilangkan dinamik saat dipetik pelan.

Dengan tidak sabar, tim SoundCorners memutar knob gain pada ampli hingga mentok. Vintage V100AFD ditandemkan dengan Marshall Origin 50 dijamin akan membuat para gitaris menggila hingga lupa waktu. Ditambah lagi dengan neck dengan radius 10” yang sangat nyaman untuk bermain lead dengan bending yang terbilang ekstrim. Yang lebih keren, machine heads pada gitar Vintage V100AFD ini sangat terjaga stabilitas tuningnya.

Sudahlah, tidak perlu bertele tele menjelaskan sangarnya sound dari Vintage V100AFD. Langsung saja dengarkan di kanal Youtube SoundCorners! Enjoy! Jangan lupa like, comment, dan subscribe ya!

Features: ⭐️⭐️⭐️⭐️
Sound: ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️
Playability: ⭐️⭐️⭐️⭐️
Price: ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️
Overall: ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.