Vintage V65: Liarnya Offset Gitar Bersama Soapbar Pickup Vintage V65: Liarnya Offset Gitar Bersama Soapbar Pickup
Jakarta, soundcorners.com - Entah kenapa, beberapa tahun belakangan, gitar dengan offset shape berhasil memikat para gitaris segala genre. Konon katanya, offset gitar kurang diminati,... Vintage V65: Liarnya Offset Gitar Bersama Soapbar Pickup

Jakarta, soundcorners.com – Entah kenapa, beberapa tahun belakangan, gitar dengan offset shape berhasil memikat para gitaris segala genre. Konon katanya, offset gitar kurang diminati, lihat saja betapa jarangnya para  pahlawan gitar yang menggunakannya.

Ingin unjuk gigi, Vintage Guitar meluncurkan seri gitar offsetnya yang diberi nama Vintage V65. Tim SoundCorners mendapat kepercayaan dari PT Citra Intirama untuk mengulas lebih jauh kehebatan gitar ini.

Mungkin karena bentuknya yang unik, gitar dengan model offset memiliki tone yang juga unik. Biasanya, lebih mengedepankan frekuensi high mid, dan sangat galak jika ditimpa distorsi. Pun dengan tone dari Vintage V65.

2 Soapbar single coil pickup dari Wilkinson pun sudah tersemat di gitar ini. 2 pickup tersebut bisa diakses menggunakan 3-way selector switch yang juga dari brand Wilkinson. Walaupun variasinya hanya sedikit, Vintage V65 mampu menghasilkan tone clean yang jangly dan juga suara distorsi yang meraung liar.

Vintage V65 menggunakan kayu maple pada bagian body maupun topnya untuk memberikan resonansi yang sangat baik, namun tetap memiliki bobot yang nyaman dimainkan. Sedangkan pada bagian neck, Vintage V65 menggunakan 1-piece mahogany dengan Lignum Rosa™ pada bagian fingerboard.

Dengan harga yang sangat terjangkau, Nut dari Graptech Nubone berukuran 43mm pun juga sudah disematkan pada Vintage V65 untuk menghasilkan stabilitas tuning yang sangat baik. Jadi, tolong hilangkan mindset “gitar murah hanya untuk pemula,” silahkan coba gitar Vintage V65 dan rasakan sendiri keliarannya.

Pada pandangan pertama, tim Soundcorners langsung jatuh cinta dengan model dan finishing yang sangat rapi. Begitu pula saat dimainkan tanpa dicolok ke ampli. Resonansi yang sangat baik, dan juga neck yang sangat nyaman dimainkan, menjadikan Vintage V65 tergolong mahal dibandingkan harga jualnya.

Soapbar single coil pickup dari Vintage V65 ini tergolong memiliki gain yang sangat besar. Dipadankan dengan Marshall Origin 50 dengan seluruh control di arah jam 12, Vintage V65 berhasil meraung dengan sangat liar, sehingga harus mengecilkan control gain di ampli untuk menghasilkan suara clean yang sangat jernih namun tetap punchy.

Tentu saja tim SoundCorners dengan tidak sabar menggeber gain di ampli hingga mentok, dan Vintage V65 berhasil memenuhi ekspektasi kami. Sound yang crunchy ala blues rock, hingga distorsi yang hampir fuzzy ala audioslave mampu disajikan dengan sangat baik oleh Vintage V65. Penasaran dengan suaranya? Silahkan saksikan video lengkapnya hanya di kanal youtube Soundcorners. Jangan lupa like, comment, dan subscribe ya!

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.