4 Persiapan Menjual Musik di Digital Streaming Platform 4 Persiapan Menjual Musik di Digital Streaming Platform
Jakarta, soundcorners.com - Teknologi sudah merubah cara orang mendengarkan musik. Layanan streaming seperti Spotify, Apple Music, Joox, hingga TikTok memudahkan para pendengar untuk mendengarkan... 4 Persiapan Menjual Musik di Digital Streaming Platform

Jakarta, soundcorners.com – Teknologi sudah merubah cara orang mendengarkan musik. Layanan streaming seperti Spotify, Apple Music, Joox, hingga TikTok memudahkan para pendengar untuk mendengarkan musik kesukaannya dan juga mencari musik-musik baru.

Layanan streaming ini juga yang mewajibkan para musisi untuk mengikuti perkembangan jaman dengan menjual musiknya di seluruh Digital Streaming Platform. Berikut 4 hal yang wajib disiapkan untuk menjual musik kalian.

1. Audio
Ya, ini adalah faktor utama dari musik yang akan kalian jual di Digital Streaming Platform. Pastikan karya kalian diproduksi dengan baik agar pendengar menyukai musik kalian, gamau kan karya kalian yang sudah bagus tapi tidak bisa dinikmati karena kualitas audio yang buruk? Yang paling penting, pastikan persiapkan data audio dengan format .wav minimal 44.1Khz dan 16bit.

2. Cover Visual (Artwork)
Cover album yang baik, juga merupakan salah satu faktor penting dalam menjual musik kalian. Sebelum para pendengar mendengarkan musik, Artwork menjadi gambar yang pertama kali dilihat, bahkan sebelum membaca judul musikmu. Pastikan Artwork kalian mampu memvisualisasikan musik kalian, sehingga dalam pandangan pertama, calon pendengar kalian langsung tertarik untuk mendengarkan. Format yang baik untuk Artwork kalian adalah .jpeg dengan ukuran 3000×3000 px.

3. Promotion Plan
Banyak musisi yang beranggapan bahwa musiknya tayang di Digital Streaming Platform adalah tujuan utama, padahal itu hanyalah setengah jalan. Musisi juga harus mempersiapkan Promotion Plan sehingga apa yang akan dilakukan pra dan pasca rilis dapat berhalan dengan baik. Siapkan Promotion Plan dalam format .pdf dengan design yang menarik, sebagai bahan untuk Editorial Playlist Pitching.

4. Distributor
Jika ketiga data di atas sudah lengkap, kalian tinggal mencari distributor yang memiliki harga terjangkau, pembagian dan laporan royalti yang baik, serta memiliki relasi yang luas untuk menyebarkan musik yang akan kalian jual di Digital Streaming Platform. Soundcorners juga menyediakan jasa distribusi dengan harga yang terjangkau, dan juga 100% royalti untuk musisi, menarik kan?

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.