ANNA OF THE NORTH Rilis EP Believe ANNA OF THE NORTH Rilis EP Believe
Anna of the North baru saja merilis album yang sudah lama dinantikan para penggemarnya, Believe. Album ini menampilkan lima lagu lo-fi estetik... ANNA OF THE NORTH Rilis EP Believe

Soundcorners.com, Jakarta – Anna of the North baru saja merilis album yang sudah lama dinantikan para penggemarnya, Believe. Album ini menampilkan lima lagu lo-fi estetik dengan intimasi yang cocok untuk berdansa pelan di kamar.

EP Believe ini terdiri atas remake dari “Dream Girl” dan “Lovers”, lagu terbarunya “Someone Special”, serta cover untuk lagu “Believe” dari Cher, mengajak para pendengarnya untuk ikut merasakan sentimen nostalgia.

Anna mengajak pendengarnya untuk kembali mengenang cinta di masa lalu lewat cover lagu “Lover Ghost” dari Bendik Baksaas, dilanjutkan dengan lagu “Dream Girl” dan “Lover” yang keduanya sama-sama tentang kerinduan akan cinta yang sudah berlalu. Title track untuk album ini adalah cover lagu Cher ‘Believe’ yang selalu Anna nyanyikan sebagai penutup konsernya.

Karena situasi pandemik saat ini membuat banyak konser tertunda, Anna memasukkan cover lagu ini ke dalam album terbarunya agar para pendengar dapat mengenang momen-momen menyenangkan di konser. Lagu terakhirnya, “Someone Special”, adalah lagu yang ia tulis tepat saat pandemik corona membuat ia terpaksa meninggalkan US di tengah tur-nya. Ia lebih lanjut bercerita, bahwa lagu ‘Someone Special’ ini terinspirasi oleh perasaan terombang-ambingnya saat itu. “Di dunia yang besar ini, kita bukan sesuatu yang signifikan. Tetapi, aku yakin kita semua adalah seorang yang spesial untuk orang lain.”

Anna membuktikan kepiawaiannya sebagai musisi akustik lewat lagu-lagu homemade yang cocok untuk dinikmati sambil berkhayal tentang mimpi. Anna menjelaskan inspirasi di balik Believe. “Album ini rasanya sangat personal karena terinspirasi dari kondisi kita semua saat ini. Setiap lagu aku pilih karena mereka punya arti yang mendalam untukku dan kebanyakan sudah kutulis sejak lama. ‘Lover Ghost’ adalah lagu yang aku tulis saat aku pindah ke Australia seorang diri. Aku juga sudah berulang kali memutar lagu ‘Believe’, aku dan para penggemarku sering menyanyikan lagu ini di akhir pertunjukkan live-ku. Keseluruhan album ini adalah kilas balik perjalananku sekaligus persembahan untuk para penggemarku. Yang membuat album ini lebih spesial adalah aku merekam seluruhnya di rumah dan ayahku memainkan piano untuk mengiringiku. Benar-benar seperti dahulu kala. Saat kita bisa bernyanyi bersama. Sebelum aku pindah. Bahkan sebelum ‘Anna of The North’ lahir. Rasanya aku seperti bermimpi. Aku hanya ingin menutup mataku, berbaring, dan membayangkan kembali masa laluku.”

Dengerin di:

– Spotify: https://bit.ly/aotnspot
– Joox: https://bit.ly/aotnjoox
– Apple Music: https://bit.ly/aotnapple
– YouTube: https://bit.ly/aotnyoutube
– Resso: https://bit.ly/aotnresso
– Platform lain: https://bit.ly/aotnbelieve

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.