Christie Bersama David NOAH Merilis Single “Walau Ku Jauh” Christie Bersama David NOAH Merilis Single “Walau Ku Jauh”
Jakarta, soundcorners.com - Walau Ku Jauh, adalah sebuah lagu penyemangat untuk mereka yang terpisah dengan orang-orang terkasih. “Aku dari dulu pengen banget bikin lagu... Christie Bersama David NOAH Merilis Single “Walau Ku Jauh”

Christie Bersama David NOAH Merilis Single “Walau Ku Jauh”

Jakarta, soundcorners.com – Walau Ku Jauh, adalah sebuah lagu penyemangat untuk mereka yang terpisah dengan orang-orang terkasih.

“Aku dari dulu pengen banget bikin lagu tentang long distance relationship (LDR) – hubungan jarak jauh. Kebanyakan lagu LDR bertemakan bernuansa sedih ya, jadi aku angkat dari sisi yang berbeda yang bisa justru menyemangati mereka yang sedang terpisah.”

 “Apalagi di masa pandemi ini, banyak dari kita yang tinggal jauh dari orang yang kita cintai semakin sulit untuk saling bertemu karena masih terbatasnya kesempatan untuk travelling. Selain itu, kondisi pandemi ini juga menyebabkan banyak dari kita yang terpisah atau sulit bertemu dari orang yang dikasihi meskipun tinggal di kota yang sama.”

“Dan bahkan kita kehilangan orang yang kita kasihi karena terkena dampak pandemi ini. Jadi, lagu ini pun juga bisa relevan tidak hanya kepada pasangan hidup dan kekasih yang saling mencintai, tetapi juga bagi orang-orang yang terpisah dari sahabat atau keluarga yang dikasihinya,” jelasnya.

Christie mengungkapkan kolaborasinya dengan David NOAH di lagu ini,

“Aku dan David sudah beberapa kali berkolaborasi, dimulai dari kesempatan untuk tampil berduet dengan Noah membawakan lagu Andaikan Kau Datang di satu acara TV, lalu barengan collab membuat cover lagu ciptaan David, Separuh Aku. Aku rasa dia sudah sangat paham dan cocok dengan gaya bermusik aku. Ada cerita menarik saat aku kolaborasi dengan NOAH.

“Ternyata cukup banyak fans NOAH yang mulai request David untuk membuatkan lagu khusus buatku. Aku senang akhirnya bisa kejadian kolaborasi di lagu “Walau Ku Jauh” ini.”

“Aku cerita ke David bahwa aku ingin sebuah lagu yang bisa menyemangati orang-orang yang sedang terpisah jauh oleh jarak dan waktu dengan orang yang mereka kasihi. Kita lalu memulai workshop di Musica Studios untuk bikin lirik dan lagunya.

“Project ini lumayan memakan waktu karena sempat ada beberapa kali perubahan arrangement-nya. David merupakan seorang musisi yang cukup perfeksionis, dan tidak ragu untuk membuat ulang musik dan arangement sampai dirasa pas dengan karakter vokal dan penjiwaanku,” jelas Christie.

David Albert merupakan anggota dari grup band ternama NOAH, sejak tahun 2008. Kehadiran David di group Noah membawa warna baru dengan berbagai aransemen yang dihasilkan oleh David. David juga menghasilkan karya cipta lagu-lagu yang menjadi hits utama Noah, seperti “Separuh Aku”, “Tak Lagi Sama”, “Kupeluk Hatimu” dan “Menemaniku”.

“Christie memiliki karakter vokal timbre yang khas. Saya sangat menikmati berkolaborasi dengan Christie karena dia terbuka akan kritik dan masukan, memiliki kemauan yang sangat tinggi dan bekerja keras untuk terus meningkatkan kemampuan bernyanyi. Saya yakin dengan karakter Christie tersebut yang tetap disertai dengan sikapnya yang rendah hati, akan membuatnya mampu untuk menjadi seorang penyanyi yang sukses,” ungkap David.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.