DAYGLOW LUNCURKAN LAGU TERBARU “CLOSE TO YOU”  : SINGLE PERDANA LP SOPHOMRE DAYGLOW LUNCURKAN LAGU TERBARU “CLOSE TO YOU”  : SINGLE PERDANA LP SOPHOMRE
Jakarta, soundcorners.com - Dayglow mengawali 2021 dengan fenomenal, merilis lagu dan video klip berjudul “Close To You”. Lagu ini adalah lanjutan dari lagunya yang... DAYGLOW LUNCURKAN LAGU TERBARU “CLOSE TO YOU”  : SINGLE PERDANA LP SOPHOMRE

Jakarta, soundcorners.comDayglow mengawali 2021 dengan fenomenal, merilis lagu dan video klip berjudul “Close To You”. Lagu ini adalah lanjutan dari lagunya yang nge-hits di tahun 2020 “Can I Call You Tonight?”.

Sloan Struble yang saat itu berusia 21 tahun berhasil meroket lewat salah satu lagu indie paling populer tahun lalu. Lagu debut yang mengantarkannya ke peringkat #2 di chart Alternative dan Triple A Radio ini membuat karya-karya Struble semakin dinantikan. Dayglow sudah lama mempersiapkan album sophomore yang akan dirilisnya pada 2021 ini.

Di lagu “Close To You”, Sloan menunjukkan kedewasaannya dalam bermusik tanpa mengurangi antusiasme dan energi di album pertamanya, Fuzzybrain. Ia menggawangi proyek ini seorang diri, sebagai penulis lagu, performer, dan produser. Dia bahkan melakukan mixing sendiri di rumahnya di Austin, TX.

Mirip dengan pop duet tahun 80an, “Close To You” mengingatkan kita pada lagu-lagu Whitney Houston, Patti Labelle, dan Michael McDonald.

Sloan berkomentar tentang lagu barunya, “Ada nuansa melankolis yang cocok untuk berdansa di lagu duet pop 80an yang ingin aku munculkan. ‘Close To You’ awalnya ingin aku bawakan sebagai lagu duet, tetapi kini malah menjadi duet dengan diriku sendiri (yang cocok dengan konteks liriknya)”.

“Lagu ini sendiri adalah tentang perasaan kedua orang di dalam sebuah pesta yang tidak saling menyapa. Tentang keseruan dan fantasi sempurna yang kamu bayangkan sebelum bertemu orang tersebut, kenyataan yang biasa saja namun membuatmu gugup ketika kamu akhirnya bertemu, dan kekecewaan yang menyusul ketika kenyataan yang dihadapi malah berbeda. Aku membayangkan lagu ini dimainkan di kepala seseorang, seperti di film “Inside Out” – setelah mereka meninggalkan pesta, mereka memikirkan apa yang mereka harapkan terjadi. Meskipun kenyataannya, mereka hanya bernyanyi tentang diri mereka sendiri.”

Album Dayglow sebelumnya, Fuzzybrain, memiliki misi untuk membuat musik yang memberikan harapan, menyerukan perdamaian, dan yang paling penting untuknya, menanamkan semangat komunitas yang kuat. Single utama album ini yang berjudul “Can I Call You Tonight?” kini sudah didengarkan lebih dari 170 juta kali di seluruh dunia, menjajaki Top 5 di berbagai chart radio, dan video klipnya sudah ditonton lebih dari 50 juta kali di YouTube.

Album dengan optimisme yang tulus ini juga menuai pujian dari kritikus seperti Billboard, NPR, Ones to Watch, The Talkhouse, dan NME. Konsernya di penjuru dunia juga terjual habis tetapi tur tersebut harus dihentikan tahun lalu. Kini di tahun yang baru, Dayglow melanjutkan kembali kesuksesannya dengan rilis yang lebih menjanjikan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 − one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.