Dedikasi PT.MMI untuk Musik Indonesia Dedikasi PT.MMI untuk Musik Indonesia
Sebagai salah satu distributor alat musik terbesar di Indonesia, PT.MMI (Mahkota Musik Indonesia) memiliki peran sangat penting dalam perkembangan musik di Indonesia. Bagaimana tidak,... Dedikasi PT.MMI untuk Musik Indonesia

Soundcorners.com – Sebagai salah satu distributor alat musik terbesar di Indonesia, PT.MMI (Mahkota Musik Indonesia) memiliki peran sangat penting dalam perkembangan musik di Indonesia. Bagaimana tidak, hampir nama besar alat musik seperti Ibanez, Korg, Tama, Vox, dan masih banyak lagi, didistribusikan secara resmi di Indonesia melalui PT.MMI. Prestasi PT.MMI dalam penjualan pun sudah tidak perlu diragukan lagi, terbukti dengan banyaknya penghargaan yang diraih, PT. MMI berhasil menjadi distributor dengan penjualan terbaik di asia tenggara, bahkan 10 besar di dunia.

Tim Soundcorners.com mendapat undangan untuk mewawancarai secara langsung ibu Patricia Dharmawan selaku Senior General Manager PT.MMI. Awalnya, PT. MMI merupakan anak perusahaan dari Bahanna Group, namun karena satu dan lain hal, PT.MMI mendirikan perusahaan sendiri dan fokus menjadi distributor alat musik. “Kebetulan saya yang memilih nama Mahkota Musik Indonesia, kenapa mahkota? Karena mahkota merupakan puncak dan hal yang indah” cerita Ibu Patricia Dharmawan.

PT.MMI tidak hanya fokus dalam urusan penjualan, namun berusaha untuk membangun musik di Indonesia. Terbukti dengan terbentuknya banyak komunitas pecinta Korg dan lainnya. Selain itu, PT.MMI juga sering menyelenggarakan kompetisi bermain alat musik. Kompetisi paling prestisius yang diselenggarakan oleh PT.MMI adalah Tama Groove Session dan Ibanez Flying Fingers yang sudah menjadi kompetisi tahunan. “Konsep kompetisi yang kami ciptakan pun sudah diikuti oleh beberapa negara besar lainnya, China contohnya” ungkap ibu Patricia Dharmawan. Kompetisi seperti ini memang sangat bermanfaat dalam mencari bibit-bibit musisi muda yang terpencar di seluruh pelosok Indonesia dan membutuhkan suatu acara untuk memamerkan skill mereka dalam bermusik.

Selain mengendorse musisi professional seperti Ikmal Tobing, Rio Ricardo, Pay Burman dan banyak lagi, PT.MMI juga banyak memberikan endorsement kepada sekolah-sekolah musik dan banyak event musik besar di Indonesia. Jadi tidak berlebihan jika kami mengatakan PT.MMI memilik dedikasi yang tinggi dalam mengembangkan dan memajukan dunia permusikan di Indonesia

Untuk interview lebih lengkap, silahkan simak di youtube Soundcorners. Jangan lupa Subscribe, like, and comment yaa!

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.