Dipha Barus Merilis Flower bersama Jackie Castro Sematkan instrumen lokal Indonesia Dipha Barus Merilis Flower bersama Jackie Castro Sematkan instrumen lokal Indonesia
Jakarta, soundcorners.com - Dipha Barus, kembali lagi dengan single baru yang menampilkan Jackie Castro, seorang penyanyi berdarah Kolombia, asal Nashville, Amerika Serikat. Judulnya Flower.... Dipha Barus Merilis Flower bersama Jackie Castro Sematkan instrumen lokal Indonesia

Jakarta, soundcorners.comDipha Barus, kembali lagi dengan single baru yang menampilkan Jackie Castro, seorang penyanyi berdarah Kolombia, asal Nashville, Amerika Serikat. Judulnya Flower. Single ini dirilis secara digital di berbagai macam platform streaming musik pada 12 Maret 2021.

Single ini perlu waktu lebih dari satu tahun sejak pertemuan pertama Dipha Barus dan Jackie Castro berlangsung di Januari 2020.

“Waktu itu, gue lagi ada satu sesi studio di Ultra Studio, studionya Ultra Music di Los Angeles. Tiba-tiba kenalan sama Jackie yang kebetulan ada gig di kota itu. Kita ngobrol dan kok kayaknya asyik nulis lagu bareng. Salah satu obrolannya adalah berbincang tentang hal-hal yang bikin kita sebagai manusia grateful. Gue nanya dia apa yang membuatnya grateful, dia juga nanya sebaliknya. Akhirnya dari situ, kita bisa nulis Flower. Ceritanya memang tentang perasaan grateful untuk hal-hal di sekitar kita,” cerita Dipha Barus tentang pertemuannya dengan Jackie Castro. “Seharusnya ini dirilis tahun 2020, tapi ya kita sama-sama tahu kejadiannya seperti apa,” tambahnya.

Seperti sudah disinggung, Flower bercerita tentang perasaan grateful. Selain itu, ditarik ke belakang, single ini juga berkisah tentang proses growing yang membuat manusia berjalan maju dari satu titik ke titik lainnya yang ada di depan.

“Ada proses growing dan glowing yang mau diceritain dari seorang manusia. Di dalam ceritanya terdapat banyak orang yang mendukung proses pertumbuhan. Ini rasa terima kasih untuk mereka yang selalu menopang manusia lainnya dalam proses yang terjadi,” jelas Dipha Barus lagi.

Kita sama-sama tahu, bahwa hidup setahun belakangan begitu menantang. Tapi, ruang-ruangnya masih menyediakan tempat untuk merayakan hidup, apapun kemasannya. Metode produksi jarak jauh yang mengikuti proses pertemuan Dipha Barus dan Jackie Castro juga menarik untuk disimak.

Rekaman ini diselesaikan dengan bentangan benua dan zona waktu yang jauh berbeda. Selain jarak, secara teknis, ada beberapa pendekatan segar yang coba diterapkan oleh Dipha Barus dalam Flower. Serta menyematkan instrumen tradisional gamelan Bali serta suling dari Tanah Karo, Sumatra Utara.

“Ada beberapa sound yang baru. Kebanyakan ditemui selama pandemi dari sesi-sesi studio yang gue lakuin di Bali. Seharusnya gue kembali ke Los Angeles sih, tapi dengan kondisi yang kayak gini, kayaknya gue nggak pengen ada di mana-mana lagi selain Bali deh,” paparnya.

SONG CREDIT:

  • Song Title: Flower
  • Artist: Dipha Barus, Jackie Castro
  • Songwriters: Dipha Barus, Lena Leon, Jackie Castro
  • Produced by Dipha Barus
  • Co Produced by Mbe Sheehan
  • Vocals by Jackie Castro
  • Vocal Produced by Mark Siegel and Lena Leon
  • Jackie’s vocal recorded at Ultra Music Studio
  • Mixed by Jonathan Pardede
  • Mastered by Sam John
  • Record label: Ultra Music
  • Production: 2020
  • Year of release: 2021

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.