Eet Sjahranie Interview: Lika-Liku Gitaris Rock No.1 Indonesia (Part I) Eet Sjahranie Interview: Lika-Liku Gitaris Rock No.1 Indonesia (Part I)
Siapa tidak kenal nama Eet Sjahranie. Gitaris Edane yang sudah mulai mengenal gitar sejak tahun 80an ini memang salah satu gitaris rock yang paling... Eet Sjahranie Interview: Lika-Liku Gitaris Rock No.1 Indonesia (Part I)

Soundcorners.com – Siapa tidak kenal nama Eet Sjahranie. Gitaris Edane yang sudah mulai mengenal gitar sejak tahun 80an ini memang salah satu gitaris rock yang paling disegani di Indonesia. Tim Soundconers.com berhasil mendapat kesempatan untuk berbincang langsung dengan Eet Sjahranie. Pada Part I ini kami akan membahas pengalaman Eet Sjahranie dari awal mengenal gitar hingga perjalanannya menjadi salah satu gitaris terbaik di Indonesia.

“Awalnya sih tidak bercita-cita untuk jadi gitaris, tapi lingkungan yang memaksa untuk bermain gitar, akhirnya diajarin sama kakak dan temen, lalu akhirnya ngulik sendiri sambil dengerin band-band favorit gue” terang bang Eet saat ditanya perkenalannya dengan gitar. Eet Sjahranie ternyata pernah mengenyam ilmu recording di Chilicothe, OH, USA. “tujuan gue sih cuma biar ngerti aja, bukan pengen jadi engineer, akhirnya kepake sih buat di Edane, modal cerewet doing, haha” canda bang Eet.

Setelah selesai menimba ilmu di Amerika, Eet Sjahranie kembali ke Indonesia dan memulai karir profesionalnya sebagai musisi. “Gue gamau disebut sebagai session player, tapi karena sering nongkrong jadi ada aja dapet job untuk ngisi part gitar, tapi kebanyakan untuk lady rocker” jelas bang Eet. Tentu saja permainan Eet Sjahranie terpengaruh oleh gitaris sekelas Eddie Van Halen, Angus Young, Jimmy Page, dan masih banyak lagi. Komentar banyak orang tentang Eet Sjahranie yang sering disebut Angus Young-nya Indonesia ditanggapi secara positif oleh Eet Sjahranie. “Gue sih nanggepinnya sebagai compliment, tapi banyak orang yang nyamain cuma dari penampilan, padahal permainan gue tuh campuran dari banyak gitaris idola, terutama Eddie Van Halen”, terang bang Eet.

Masih banyak perbincangan kami dengan Eet Sjahranie, mungkin terlalu panjang untuk dituliskan. Silahkan simak lebih lanjut di kanal Youtube Soundconers. Jangan lupa comment, like, dan subscribe ya!

YouTube : https://www.youtube.com/watch?v=603glgfmkgY&t=3s

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 19 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.