JULIEN BAKER Keluarkan Single A Dreamer’s Holiday Untuk Rayakan Natal 2020 JULIEN BAKER Keluarkan Single A Dreamer’s Holiday Untuk Rayakan Natal 2020
Julien Baker membagikan covernya untuk lagu Natal klasik ‘A Dreamer’s Holiday’. Lagu ini akan dirilis sebagai bagian dari Spotify’s Singles: Holiday Collection yang berisi... JULIEN BAKER Keluarkan Single A Dreamer’s Holiday Untuk Rayakan Natal 2020

Inggris, soundcorners.com – Julien Baker membagikan covernya untuk lagu Natal klasik ‘A Dreamer’s Holiday’. Lagu ini akan dirilis sebagai bagian dari Spotify’s Singles: Holiday Collection yang berisi berbagai lagu cover dan original dari musisi berbagai genre musik.

“Aku memilih ‘Dreamers Holiday’ karena menurutku lagu ini adalah lagu liburan yang unik,” ungkap Baker. “Lagu ini memiliki makna yang dalam, dari segi lirik maupun musik; meskipun ini sebetulnya lagu tentang ‘liburan’. Lagu ini tidak spesifik tentang liburan tertentu, liriknya open-ended. Sama seperti musiknya, struktur chord-nya rumit tetapi timeless meskipun lagu ini berusia lebih dari 70 tahun. Lagu ini adalah jenis lagu yang aransemennya bisa dikreasi berulang kali, dan aku sangat menyukai potensi pengalaman suara yang diberikan lagu ini.” .Ujar Baker.

Baker baru saja mengumumkan album studio ketiganya, Little Oblivions dan single pertamanya “Faith Healer” yang langsung menuai banyak pujian. Lagu ini menjadi trending topic di Twitter US dan terjual habis di minggu yang sama. ‘Faith Healer’, yang menampilkan palet musik dan keberanian yang bisa kamu temukan di Little Oblivions,sebuah transformasi suara dari karya Baker sebelumnya yang lebih intim dan santai. Berkolaborasi dengan engineer Calvin Lauber dan mixing oleh Craig Silvey (The National, Florence & the Machine, Arcade Fire), keduanya juga bekerja sama dengan Baker di album Turn Out the Lights pada tahun 2017, album ini direkam di kampung halaman Baker di Memphis, Tennessee dari Desember 2019 sampai Januari 2020.

Permainan gitar dan piano memukau dari Baker dipadukan dengan bass, drum, synthesizer, banjo, dan mandolin — semua instrumen tersebut dimainkan oleh Baker sendiri. Album ini menjadi autobiografi untuk pengalaman hidup yang ia jalani dan pengamatannya akan sekelilingnya, menunjukkan kepiawaian Baker dalam bercerita.

Album ini menjadi follow-upnya untuk album keduanya di tahun 2017 dan album pertamanya di Matador, Turn Out The Lights. The New York Times memuji LP ini sebagai “karya seorang penulis lagu yang beresonansi dengan penonton internasional, album kedua yang langka, membentang melampaui debut yang murni menjadi luar biasa”. The Sunday Times juga menyebutnya sebagai “paduan vokal, aransemen yang kaya, dan post-mortem tentang cinta, kehilangan, kehancuran, dan penerimaan”. Baker juga membawakan lagu-lagu dari album tersebut di Late Show with Stephen Colbert dan CBS This Morning.

Baker membentuk boygenius pada tahun 2018 bersama Phobe Bridgers dan Lucy Dacus. EP boygenius dan tur Amerika mereka menjadi salah satu yang banyak dibicarakan oleh komunitas musik pada tahun 2018, melejitkan nama Baker sebagai salah satu musisi era ini.

Baker menarik perhatian publik pada tahun 2015 lewat debut spektakulernya, Sprained Ankle. Direkam hanya dalam beberapa hari, karyanya menjadi sebuah meditasi yang semu tetapi penuh harapan tentang identitas, kecanduan, kepercayaan, keteguhan, dan penebusan. MOJO menyebutnya “menenangkan tetapi juga mengusik dan penuh katarsi,” sementara Pitchfork mengomentarinya sebagai “lagu penebusan yang penuh perasaan yang raw, Sprained Ankle bisa membuatmu jatuh tertunduk.” Album ini masuk ke berbagai list akhir tahun.

The New Yorker mendeskripsikan Baker sebagai performer yang intens dan penuh penghayatan. “Penampilannya hening, syahdu. Suara yang kamu dengar di antara lagu hanya jemarinya yang sibuk menyetem gitar serta bisik-bisik di antara teman dan penonton yang menunggu Baker untuk bernyanyi lagi.”

Baker sudah berkolaborasi dengan Frightened Rabbit, Matt Berninger, Becca Mancari, Mary Lambert, and on stage with Justin Vernon, The National, Sharon Van Etten, Ben Gibbard, dan lainnya

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + seventeen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.