Gambarkan Halusinasi Seseorang Tentang Pasangannya, L.Y.O.N Ajak Rizky Febian Berkolaborasi Dalam ‘Delusi’. Gambarkan Halusinasi Seseorang Tentang Pasangannya, L.Y.O.N Ajak Rizky Febian Berkolaborasi Dalam ‘Delusi’.
L.Y.O.N yang terdiri dari Onadio, Rudye, dan Okin semakin menunjukkan produktifitasnya di Industri Musik Indonesia. Band satu inipun telah mendapatkan tempat di hati para... Gambarkan Halusinasi Seseorang Tentang Pasangannya, L.Y.O.N Ajak Rizky Febian Berkolaborasi Dalam ‘Delusi’.

Jakarta, soundcorners.com – L.Y.O.N yang terdiri dari Onadio, Rudye, dan Okin semakin menunjukkan produktifitasnya di Industri Musik Indonesia. Band satu inipun telah mendapatkan tempat di hati para pecinta musik. Terbukti dari single debut ‘Ego’ yang kini telah di streaming lebih dari 6 juta kali di Spotify dan official lyric video yang telah ditonton lebih dari 4.6 juta kali di Youtube. Walau sedang dilanda pandemic Covid-19 seperti sekarang ini, nyatanya tidak menghalangi L.Y.O.N untuk menghasilkan karya terbaru. Di tahun 2020, mereka telah merilis 2 single yaitu ‘Semesta Bersabda’ dan ‘Merindu’. Menjelang pergantian tahun, mereka telah siap merilis single terbaru yang merupakan hasil kolaborasi bersama Rizky Febian.

Dimulai dari sering bertemunya Onad dan Iky serta sempat shooting film bersama-sama, muncullah ide untuk berkolaborasi dalam sebuah lagu. Maka, lahirnya ‘Delusi’, lagu kolaborasi antara L.Y.O.N dan Rizky Febian. Masih mengusung pop-groove ala L.Y.O.N, lagu ini terdengar lebih laid-back walau menghadirkan lirik yang galau. Bercerita tentang seseorang yang tidak bisa move on dari pasangan di masa lalunya, hingga akhirnya dia menciptakan sebuah khayalan bahwa pasangannya tersebut masih ada di sisi. Dibuat selama adanya pandemi, nyatanya baik L.Y.O.N dan Iky tetap bisa menghasilkan karya yang luar biasa. Rizky Febian sendiri mengaku senang dengan adanya kolaborasi ini, “Aku seneng banget bisa berkolaborasi dengan L.Y.O.N, yang memang semuanya serba dadakan. Berawal dari hanya sekedar pertemuan, nongkrong bareng, trus sering ngobrol juga, sampai akhirnya bisa membuat karya yang luar biasa seperti ini”.

Digarap dari rumah masing-masing personel, pembuatan demo dan lirik ini murni dibuat oleh Rudye untuk kemudian dioper melalui internet. Keseruan proses rekaman dan pembuatan lagu ini juga ikut dibantu oleh session player guitar, Rinaldy Vidianza yang juga ikut meng-aransemen part gitar di lagu ini. Sementara itu, selepas merilis lagu in, rencananya L.Y.O.N juga akan merilis video musik yang juga akan rilis di bulan Desember ini. Konsep sederhana telah dirancang oleh L.Y.O.N untuk video musik dari lagu ini. “Konsep dari video musiknya akan seperti live performance aja, tapi akan ada sentuhan halusinasi disana-sini,” jelas Onad. Sementara Rizky Febian berharap jika lagu ini dapat menjadi gambaran tentang bagaiman seorang musisi selalu mencoba untuk memberikan karya terbaiknya. “Ya, (aku) berharap ini bisa jadi gambaran atau memperlihatkan ke khalayak bahwa setiap musisi pasti akan terus memikirkan bagaimana caranya untuk mengembangkan musik bersama, berkolaborasi bersama, agar bisa menjadi sebuah karya yang luar biasa,” ungkapnya.

Lagu ‘Delusi’ ini menjadi lagu kedua dari L.Y.O.N dalam berkolaborasi bersama musisi lain setelah sebelumnya pernah mengajak Danilla berkolaborasi. Namun, L.Y.O.N masih berencana untuk mengajak kolaborasi beberapa musisi lain ke depannya. Walau begitu, saat ini yang menjadi fokus dari mereka adalah untuk segera merilis album debut yang sedang mereka persiapkan. Sekaligus, mereka juga berharap untuk dapat mengadakan tour. Bersama Rizky Febian mungkin? Kita tunggu saja!

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + seventeen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.