Memperingati Ulang Tahun Ke-20, Wali Rilis Single Terbaru “Lamar Aku” Memperingati Ulang Tahun Ke-20, Wali Rilis Single Terbaru “Lamar Aku”
Dua dekade sudah grup band Wali berdiri dan mewarnai blantika musik Indonesia. Pada momentum ini dibawah naungan bendera Nagaswara yang bekerjasama dengan PT. Melon... Memperingati Ulang Tahun Ke-20, Wali Rilis Single Terbaru “Lamar Aku”

Soundcorners.com – Dua dekade sudah grup band Wali berdiri dan mewarnai blantika musik Indonesia. Pada momentum ini dibawah naungan bendera Nagaswara yang bekerjasama dengan PT. Melon Indonesia, Wali meluncurkan Single terbarunya yang berjudul “Lamar Aku” melalui program regular Langit Musik pada hari Kamis (24/10) di Telkom Landmark Tower, Jakarta Selatan. Pada beberapa tahun terakhir, Wali lebih mengandalkan lagu lagu dengan nuansa religi dan tempo cepat seperti “Cari Berkah”, “Tobat Maksiat” dan “Bocah Ngapa Yak”. Namun kali ini mereka kembali ke nuansa mellow seperti di album pertamanya.

Kuartet Pop Melayu yang digawangi oleh Apoy (Gitar), Faank (Vokal), Ovy (Keyboard), dan Tomi (Drum) menjadikan lagu “Lamar Aku” ini seperti kilas balik ke awal perjalanan karir mereka dimana berhasil menciptakan hits seperti “Baik-baik Sayang” dan “Dik” yang bernuansa mellow. Bukan tanpa alasan, ternyata banyak permintaan dari penggemar Wali yang datang dari media sosial untuk menciptakan lagu-lagu mellow seperti di awal karir mereka.

Lagu ini tercipta dari kejadian yang tidak jauh dari kehidupan masyarakat. Dengan isi lirik dan alunan musik yang sendu, Wali mempersembahkan lagu ini untuk para perempuan yang sering diberikan rayuan dari para lelaki namun tidak diberikan kepastian untuk dilamar atau dinikahi. “Mereka (fans) meminta lagu-lagu yang mellow. Kita tampung aspirasi tersebut dan dibuatlah lagu ini. Kembali ke lagu-lagu awal Wali yang minimalis, sederhana, to the point, permainan piano yang sederhana, Faank juga nyanyi sederhana” ucap Apoy. Tak banyak kendala dalam pembuatan single ini, walaupun Faank mengakui bahwa tidak mudah untuk bernyanyi dengan teknik mellow kembali seperti di awal karirnya.

Hal ini dikarenakan usia Faank yang menjadi faktor dan juga ia sudah terbiasa membawakan lagu-lagu bertempo upbeat sehingga ia harus berusaha keras untuk menghayati dalam membawakan lagu “Lamar Aku” demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Wali pun berencana untuk merilis album terbaru yang prosesnya sudah 80% dan siap dirilis pada tahun 2020 nanti. “Untuk nuansa album baru nanti mungkin akan lebih ke percintaan” ungkap salah satu personil wali. Apoy pun juga menyebutkan bahwa Wali akan terus konsisten berkarya dengan warna musik mereka yang seperti itu tanpa ada yang diubah-ubah dan menciptakan karya yang jujur, tanpa pura-pura dan dapat diterima oleh masyarakat luas.

Selain single dan album, Wali diketahui sedang mempersiapkan web series yang akan tayang di media platform Youtube. Tomi mengungkapkan bahwa konten yang akan ditayangkan ini bertema cinta, komedi, namun tetap memberi pesan moral bagi para penggemar dan penontonnya.

Dua puluh tahun perjalanan Wali dalam bermusik, mereka terus bertahan dengan konsistensinya dalam berkarya dengan karya yang tak hanya menghibur tetapi juga memberi pesan moral serta menjadi sarana untuk berbagi kebaikan dan membuktikan bahwa mereka tetap eksis di usia yang sudah dua puluh tahun ini dengan konsepnya yang akan terus dipertahankan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.